Ini Daftar Lokasi Rumah Bekas Termurah di Jakarta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 15 Oktober 2017 07:02
Ini Daftar Lokasi Rumah Bekas Termurah di Jakarta
Rumah bekas menjadi pilihan alternatif ketika harga rumah baru melangit.

Dream – Mencari rumah murah di Jakarta ini susah-susah gampang. Lahannya yang sempit dan banyak orang yang mencari rumah, membuat harga rumah naik tak terkendali, apalagi rumah bekas.  

Lali, di mana kawasan yang menjual rumah bekas paling murah?

Dilansir dari keterangan tertulis Lamudi yang diterima Dream, harga jual rumah bekas termurah di Jakarta saat ini berada di kawasan Rorotan, Jakarta Utara dengan harga rata-rata Rp7,6 juta per meter persegi.  Disusul Kalisari, Jakarta Timur, dengan harga Rp8,5 juta per m2, dan Ciracas, Jakarta Timur, Rp8,8 juta per m2.

Managing Director Lamudi, Mart Polman, mengatakan harga ini terbilang cukup murah jika dibandingkan daerah lainnya, seperti Kemang, Jakarta Selatan yang harga tanahnya menembus angka Rp42 juta per m2.

Survei Lamudi juga menyebutkan mayoritas pencari properti di Jakarta saat ini juga lebih tertarik untuk membeli rumah jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya.

Mart mengatakan kawasan di Jakarta yang paling populer dicari “ pemburu rumah” ada di Bintaro,Tebet, dan Cibubur. “ Mayoritas pencari properti properti di Lamudi masih didominasi oleh pria dengan presentase sebesar 51,8 persen,” kata dia.

Menurut Mart mayoritas pencari properti di Lamudi adalah golongan masyarakat usia produktif yakni 25-34 tahun yang mencapai 41,97 persen, kemudian disusul oleh kelompok umur 18-24 tahun mencapai 21,90 persen, umur 35-44 tahun mencapai 18,34 persen, umur 45-54 tahun 9,59 persen, umur 55-64 tahun mencapai 6,40 persen dan kelompok umur di atas 65 tahun mencapai 1,79 persen.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik