Perluas Akses, Bank Jago Gandeng GoBiz Bantu 15,1 Juta Mitra Usaha Kelola Keuangan

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 13 Agustus 2022 08:20
Perluas Akses, Bank Jago Gandeng GoBiz Bantu 15,1 Juta Mitra Usaha Kelola Keuangan
Kini pengguna aplikasi GoBiz dapat mengakses layanan Bank Jago, dalam rangka memudahkan pengelolaan keuangan.

Dream - PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) terus melancarkan strateginya untuk mempeluas akses finansial bagi masyarakat. Melihat potensi 15,1 juta mitra usaha, Bank Jago mengandeng GoTo Financial (GoBiz) untuk menjalin sinergi.

Lewat kerja sama ini, puluhan juta mitra usaha yang tergabung dalam aplikasi GoBiz sudah bisa mengakses layanan yang disediakan Bank Jago. Diharapkan sinergi ini akan memudahkan para mitra dalam hal pengelolaan keuangan. 

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar, mengatakan Bank Jago akan terus berperan aktif dalam mengedepankan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia juga pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“ Kami ingin berperan aktif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya bagi segmen UMKM, ritel, dan mass market,” kata Kharim Siregar, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

1 dari 3 halaman

Sinergi Bank Jago dan GoBiz telah diresmikan pada Senin, 9 Agustus 2022. Dalam tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan mitra usaha GoBiz adalah membuka rekening Bank Jago, mengelola keuangan usaha menggunakan fitur Kantong Jago, serta mengakses layanan keuangan di aplikasi Jago. 

Bank Jago mencermati, salah satu tantangan yang dihadapi para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya adalah pengelolaan keuangan. Contohnya memisahkan dana usaha dengan dana pribadi, serta hasil penjualan yang kerap terbagi di berbagai rekening.

gobiz jago© Istimewa

 “ Oleh karena itu kami menawarkan aplikasi Jago yang dapat menjadi alat pendukung mereka dalam mengelola keuangan bisnisnya dengan lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif hanya dalam satu aplikasi,” tutur Head of Merchant Business Bank Jago, Vincent C. Soegianto.

2 dari 3 halaman

Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung menjelaskan, sejak awal GoTo Financial melalui GoBiz memiliki aspirasi untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. 

“ Melalui kerja sama Bank Jago dengan GoTo Financial, kami ingin menyediakan berbagai kemudahan tambahan untuk mendukung produktivitas pelaku usaha hingga mereka dapat meningkatkan skala usahanya,” katanya.

gobiz jago© Istimewa

Novi menambahka, untuk saat ini layanan tersebut dapat dinikmati para mitra usaha GoBiz di bidang kuliner, ke depannya layanan ini akan diperluas untuk ekosistem GoTo Financial lainnya.

3 dari 3 halaman

Sejalan dengan kolaborasi ini, Bank Jago dan GoBiz akan menggelar rangkaian program edukasi secara online maupun offline, untuk meningkatkan literasi finansial para mitra usaha GoBiz yang tergabung di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Sementara itu, salah satu mitra usaha GoBiz, Andrew Wijaya, pemilik Inari Kitchen menyambut baik kerja sama aplikasi Jago dan GoBiz.

“ Kolaborasi ini menambah manfaat yang sudah saya peroleh dari GoBiz selama ini. Kantong Jago juga benar-benar membantu saya memisahkan keuangan resto & pribadi. Arus kas jadi jauh lebih jelas dan Bank Jago memberikan fasilitas perbankan online yang memudahkan saya untuk mengelola usaha secara lebih produktif,” katanya.

Beri Komentar