Kisah Hebat 3 Perempuan Pebisnis Indonesia Raih Lazada Forward Women Awards 2022

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 9 Maret 2022 06:47
Kisah Hebat 3 Perempuan Pebisnis Indonesia Raih Lazada Forward Women Awards 2022
Intip kiat-kiat singkat dari mereka

Dream - Sebanyak 3 dari 18 pengusaha perempuan Indonesia mendapatkan penghargaan di ajang Lazada Forward Women Awards 2022. Bertepatan Hari Perempuan Sedunia, penghargaan dalam tujuh kategori itu diperoleh belasan perempua yang memiliki latar belakang beraneka raham dari seluruh penjuru dunia.

Ketiga perempuan pengusahan tersebut adalah Farica Edgina Yosafat yang menyabet gelar Lazada Forward Woman of the Year (Indonesia), disusul Nadya Amatullah untuk kategori penghargaan Enterprising Award dan Malida Puji Ayu Lestari terpilih sebagai runner-up untuk penghargaan Rising Star Award. 

Nadya menceritakan perjalanan membangun bisnis dilalui dengan perjuangan yang tidak sepenuhnya mudah dilalui. Pemilik brand busana muslim Nadjani harus mengerahkan berbagai strategi untuk mengatasi tantangan yang menghadang, terlebih di masa pandemi.

Doc Lazada

“ Perjalanan saya berbisnis mengalami berbagai tantangan yang mendorong saya untuk memikirkan strategi baru agar bisa bertahan. Berbagai strategi seperti memperluas kategori produk, berkolaborasi dengan influencer,” jelas Nadya Amatullah, Founder Nadjadi, pada siaran virtual Lazada Forward Women Award 2022, Selasa 8 Maret 2022.

1 dari 5 halaman

Nadjani Berpartisipasi dalam JFW

Nadya mengakui pijakan awal bisnisnya semakin mulai dikenal dunia fashion adalah ketika brand Nadjani berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week bersama Lazada. Kesempatan tersebut dimanfaatkan maksimal Nadya dengan membawa hasil luar biasa di tahun ini.

Nadjani

“ Alhamdulillah, bisnis saya terus bertumbuh. Bagi yang ingin mulai berusaha, just do it. Jangan takut karena e-Commerce seperti Lazada memiliki sumber daya yang bisa membantumu mengembangkan bisnis," tambah Nadya.  

2 dari 5 halaman

Perempuan Kuat dan Mudah Beradaptasi

Sementara Farica yang didapuk sebagai pemenang Lazada  Forward Woman of the Year mengajak para perempuan untuk menunjukan kekuatan serta kemampuannya beradaptasi di tengah masih adanya pihak menyepelekan.

Doc Lazada

“ Untuk perempuan di luar sana, percaya dirilah dan fokus akan apa yang mau kamu tuju," kata Farica Edgina Yosafat, Founder Berry Baby pada kesempatan yang sama.

Farica mengatakan memiliki bisnis sendiri tidak hanya membuatnya lebih mandiri, tapi juga bisa mewujudkan mimpinya memberdayakan orang-orang di sekitar.

3 dari 5 halaman

Berpadu Bersama Perempuan Kuat Asia

Tahun ini, Lazada memberikan tujuh kategori penghargaan untuk para perempuan di kawasan Asia Tenggar. Selain kategori Creative, Enterprising, dan Inspiring, Lazada menambah empat kategori baru yaitu Rising Star, Bricks to Clicks Tech Adopter, Social Star, serta kategori paling bergengsi, Lazada Forward Woman of the Year Award.

Kategori penghargaan utam Lazada Forward Woman of the Year Award diraih enam penjual dari setiap wilayah operasional Lazada.  

Doc Lazada

" Pencapaian penjual dari kalangan perempuan di ekosistem perdagangan digital Asia Tenggara sungguh luar biasa. Para penjual Lazada terus melakukan inovasi dan menyesuaikan bisnis mereka dengan lingkungan eCommerce. Kami bangga bisa mendukung kiprah para pemenang tersebut, serta menciptakan dunia yang beraneka ragam dan inklusif,” jelas Raymond Yang, Chief Operating Officer, Lazada Group pada kesempatan yang sama.

4 dari 5 halaman

Mengintip Koleksi Pattern Auntumn Sonnet dan Flower Madras yang Colorful di JFW 2022

Dream - Dunia fashion memang tidak ada matinya. Meski dunia dugulung pandemi Covid-19, bisnis fashion memang mengalami penurunan, namu tidak signifikan. Masyarakat bahkan lebih aktif membeli kebutuhan pakaian sebagai pengganti hiburan karena tidak bisa berjalan-jalan seperti biasa.

Antusias masyarakat inilah yang menjadikan para desainer terus berkarya dan berinovasi untuk memenuhi permintaan para pecintanya. Salah satunya brand Nona yang akan menampilkan karyanya di Jakarta Fashion Week 2022.

Nona

Brand nona memilih motif patern di koleksinya kali ini. Motif pattern pun merupakan tren yang sukses di tahun lalu. Para pecinta fashion juga sangat menyukai busana dengan tampilan warna maupun motif yang berani ini.

5 dari 5 halaman

Koleksi Pattern Nadjani yang Asimetris dan Colorful

Selain Nona, brand yang mengusung motif pattern pada kolaborasi Lazada Style Space Energy in Motion adalah Nadjani x Hijab Cantik dan pakaian pria Gagne. Mereka menampilkan koleksi dengan permainan warna maupun motif yang menjadi pusat perhatian.

Koleksi Nadjani x Hijab Cantik menghadirkan desain yang asimetris dan pola yang bertumpuk. Koleksi 'Flower Madras' karya Nadjani ini menghadirkan pattern dengan warna yang cerah.

Nadjani

" Ternyata orang berhijab tidak semua takut pakai pattern dengan warna cerah, dan aku coba pattern dengan warna yang berani ternyata vanyak yang suka," jelas Nadya Amatullah Nizar, Owner Nadjani pada kesempatan yang sama.

Desain dengan warna yang berani ini umumnya bernuansa warna warni dan Bold. Pada saat awal mula pandemi covid, Nadjani banyak memodifikasi koleksi mereka untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada saat itu, mereka pun memproduksi produk lain seperti Apron, topi untuk berkebun dan shopping bag untuk berbelanja.

Koleksi Nadjani x Hijab Wanita Cantik, Nona dan pakaian pria Gagne akan menampilkan koleksi busana pattern akan tayanng 25 November 2021, pukul 19.00 - 20.00 WIB di kanal LazLive dari aplikasi Lazada dan di channel JFW 2022.

Lazada juga memberikan promo menarik khusus untuk para penggemar fashion berupa potongan harga untuk semua produk desainer yang berpartisipasi di JFW 2022, serta promo gratis ongkir ke seluruh wilayah di Indonesia dengan mengambil voucher dari Lucky Egg yang tersedia setiap hari di aplikasi Lazada.

Beri Komentar