Tips Hemat Uang saat Lebaran

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 3 Mei 2019 09:15
Tips Hemat Uang saat Lebaran
Sisihkan sebagian uang dan beli barang sesuai kebutuhan

Dream - Menjelang Lebaran biasanya kebutuhan semakin meningkat, seperti membeli kebutuhan makanan, pakaian, hingga menyiapkan uang untuk pulang kampung ataupun liburan.

Karena itu biasanya banyak yang kehabisan uang dan kebingungan memenuhi kebutuhan usai Lebaran. Untuk menyiasati itu semua, Ligwina Hananto, finansial management consultant, memberikan tips cara mengatur uang yang baik saat Lebaran.

" Biasanya setelah lebaran uang habis, untuk itu di saat kita membeli kebutuhan Lebaran diusahakan semua yang sipakai dari uang THR," kata Ligwina di kawasan Uninhan, Jakarta Selatan, Kamis 2 Mei 2019.

Tak hanya itu saja, selama Ramadan dan menjelang Lebaran, Ligwina menyarankan untuk membeli barang sesuai kebutuhan dan mencari harga promo.

" Kita cari promo sesuai dengan kebutuhan kita, dan sudah kita tentukan barang apa yang dibeli agar tidak boros," imbuhnya.

Kalaupun uang THR habis bahkan sampai menggunakan uang dari gaji, kata dia, sebaiknya uang gajian disisakan 20 persen.

Dengan mengikuti cara itu, Ligwina menjamin sehabis Lebaran, hidup akan tenang karena masih menyisihkan uang yang dimiliki. " Itu semua bisa berjalan kalau kita disiplin," ucapnya.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian