Curcol Iga Massardi Tetap Berkarya di Masa New Normal Karena Cicilan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 Juli 2020 08:48
Curcol Iga Massardi Tetap Berkarya di Masa New Normal Karena Cicilan
"Jadi, harus kerja lebih giat".

Dream - Kondisi adaptasi kehidupan baru atau New Normal membuat banyak orang yang mengeluh kebosanan. Menjelang bulan kelima sejak pertama kali virus Corona muncul di Indonesia, mulai banyak pegawai yang merasa penurunan produktivitas.

Bekerja di rumah yang awalnya terasa nyaman dan menyenangkan lambat laun berubah menjadi menyulitkan serta membosankan.

Kini rasa bosan itu sedikit berkurang setelah keran beraktivitas di luar rumah mulai dibuka meski dengan ketentuan yang ketat. Membiasakan diri dengan kehidupan baru juga dijalani Vokalis band Barasuara, Iga Massardi.

Menurut Iga, aktivitas kesehariannya selama masa New Normal diupayakan agar tak berubah banyak. Di saat kebanyakan orang tergabung bersama ‘kaum rebahan’, Iga memilih untuk tetap berkarya.

“ Di masa kayak gini, kadang kita jadi punya waktu lebih banyak, ya. Daripada dipakai buat browsing dan main Instagram, lebih baik pilih kegiatan yang bisa dinikmati orang banyak,” tuturnya dalam peluncuran Shure AONIC 50 Wireless Noise Cancelling Headphones, Selasa 7 Juli 2020.

Karya itu dibuktikan Iga dengan merilis dua lagu berjudul 'Bapak-bapak' dan 'Krisis Hiburan' di bulan Mei lalu. Lagu itu bisa dinikmati melalui Youtube atau penggalannya di platform Instagram.

Terlepas dari menghindari diri untuk menghabiskan waktu berselancar di media sosial, Iga juga menjadikan cicilan sebagai penyemangat agar tetap berkarya.

" Kadang, yang bikin semangat adalah cicilan. Jadi, kita harus kerja lebih giat," tutupnya.

1 dari 5 halaman

Di Tengah Pandemi, Thavita Rilis Video Musik Virtual

Dream - Ada pernyataan berupa "  Jangan menunggu esok hari untuk mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan hari ini." Apakah Sahabat Dream pernah mendengar atau membacanya?

Hal itu pun tak diragukan lagi oleh musisi Indonesia, Thavita. Meski berada di tengah banyaknya batasan situasi pandemi, Thavita tetap membuat video musik Apa Kabar secara virtual yang dirilis 19 Juni 2020 lalu. 

Thavita© Thavita

Lewat pembuatan video klip itu, Thavita tidak hanya berhasil meretas jarak dan mempertahankan jadwal, tetapi juga membuktikan passion adalah kekuatan yang luar biasa.

" Banyak yang bilang, tahun 2020 bukan tahun yang baik untuk memulai sesuatu. Tapi, kalau kita sungguh-sungguh, aku percaya, jalan keluarnya pasti ada. Tahu nggak, awalnya, kita nyaris tunda perilisan MV (Music Video) Apa Kabar sampai tahun depan, loh," kata Thavita mengenang.

" Tapi akhirnya kita ulang lagi perencanaan dari awal, cari cara supaya situasi ini bisa kita manfaatkan untuk tetap berkarya meski dengan cara yang sama sekali lain," tambah penyanyi kelahiran 14 Januari 1992 lewat keterangannya.

2 dari 5 halaman

Konsep virtual sepenuhnya

Setelah rilis di YouTube dan Spotify pada November tahun lalu, lagu Apa Kabar telah didengar lebih dari 24.000 kali dan menyentuh hati banyak penggemar.

Maka dari itu, rilisnya video musik ini ditargetkan untuk menyasar pasar yang lebih luas.

Maraknya sesi pemotretan virtual, menjadi ide di balik pembuatan video musik Apa Kabar yang diarahkan dan diambil secara digital oleh para tim di berbagai pulau.

Video klip Apa Kabar menjadi video musik pertama yang dibuat dengan mengusung konsep virtual sepenuhnya.

" Tentunya ini hal baru yang belum banyak orang coba. Tapi kita yakin ini justru jadi daya tarik yang 'nggak sekadar unik, tapi juga representatif. Meski diselenggarakan secara virtual, dengan musik video Apa Kabar, kita menunjukkan bahwa keindahan visual tak pernah terbatas dan tetap mampu memanjakan mata, serta memetakan rasa," ujar Gema Semesta, tim kreatif Thavita.

3 dari 5 halaman

Video 'Apa Kabar'

Thavita© Thavita

Tampak ceria dalam balutan kostum pink menyala, Thavita menuangkan cerita di balik lagu Apa Kabar dengan gestur, gerak tubuh, dan mimik wajah.

Selain menghadirkan rasa dan emosi, video musik ini juga secara sadar menampilkan sketsa-sketsa yang organik dan jujur dari sosok seorang Thavita.

Jangan lupa saksikan musik video Apa Kabar milik Thavita di YouTube ya, Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Tampak ceria dalam balutan kostum pink menyala, Thavita menuangkan cerita di balik lagu Apa Kabar dengan gestur, gerak tubuh, dan mimik wajah. Selain menghadirkan rasa dan emosi, video musik ini juga secara sadar menampilkan sketsa-sketsa yang organik da

Dream - Para pecinta musik pasti sudah tak asing lagi dengan Ify Alyssa yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik. Hingga kini, wanita kelahiran 6 Desember 1996 itu tak berhenti menelurkan karya-karyanya.

Ify merilis single ke lima bertajuk What About Us? pada Rabu 17 Juni 2020. Dia menciptakan lagu itu secara spesial.

Single itu juga berbeda dengan lagu Ify sebelumnya, Dua Insan, yang memiliki konsep musik minimalis dan fokus pada permainan piano serta gitar akustik oleh Adhitia Sofyan.

Ify Alyssa© Ify Alyssa

5 dari 5 halaman

Lagu ini sangat spesial

Pada single What About Us?, Ify kembali membawa konsep band dan memberikan sentuhan pop & jazzy.

Instrumen organik memang sudah menjadi ciri khas pada musik yang disuguhkan Ify Alyssa, kali ini didominasi dengan variasi bunyi perkusi yang dimainkan oleh Ayla Adjie.

Ify Alyssa© Ify Alyssa

Lewat lagu ini, Ify berharap pendengar dapat memaknai lagu ini sesuai interpretasinya masing-masing, namun dapat diakui makna lagu ini sangat personal bagi Ify atas kehilangan Ayah yang dicintainya pertengahan Maret lalu.

Lagu ini juga merupakan harapan agar dunia lekas sembuh kembali. Tak kehabisan akal untuk tetap merilis video klipnya ditengah pandemi, ia mengajak para followers untuk ikut berkontribusi dalam pembuatan klipnya dengan mengumpulkan video berisi momen penting dalam hidupnya masing-masing.

Beri Komentar