Sharp Indonesia Bidik Penjualan Rp11 Triliun di Ultah ke-50

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 10 April 2019 19:15
Sharp Indonesia Bidik Penjualan Rp11 Triliun di Ultah ke-50
Tahun depan, produsen elektronik ini genap berumur setengah abad.

Dream – PT Sharp Electronics Indonesia akan berusia 50 tahun pada 2020 FL (Fiskal Jepang--Maret 2021). Di usia emas itu, produsen elektronik ini berharap target penjualan perusahaan bisa menembus Rp11 triliun.

“ Kami naikkan penjualan Rp11 triliun di tahun 2020,” kata National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Andry mengatakan target penjualan di tahun emas Sharp itu mencapai dua kali lipat dari pencapaian perusahaan pada 2015.

Untuk mencapai target ini, Andry mengatakan perusahaan akan mencoba mengandalkan perkembangan teknologi digital. Seluruh proses produksi akan dijalankan berbasih digital.

“ Kami akan menjadi digital company, baik manufacturing dan sales marketing-nya,” kata dia.

Pada 2017, lanjut Andry, Sharp sudah menguasai pasar di empat bisnis barang elektronik di Indonesia, yaitu lemari es, televisi, AC, dan mesin cuci. Dengan capaian ini, mereka optimistis bisa mencapai target.

“ Sebagai produsen elektronik yang terbilang konsisten dalam berkarya seusai kebutuhan konsumen Indonesia, kami yakin dapat meningkatkan target penjualan yang lebih tinggi,” kata dia.(Sah)

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019