CONNECT WITH US!

China Bikin Layanan Berbagi Tempat Fitnes, Lihat Luasnya...

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Minggu, 13 Agustus 2017 07:03
Pengguna Harus Menggunakan Aplikasi Jika Ingin Menggunakan Pusat Kebugaran Ini. (Foto: Shanghaiist)
Lewat aplikasi, masyarakat di sana bisa menggunakan gym untuk berolah raga.

Dream – Tiongkok bisa dibilang nggak ada matinya untuk membuat layanan berbagi berbasis aplikasi. Usai membuat layanan berbasis sepeda, payung, dan kapsul tidur, kini Negara Tirai Bambu ini mengembangkan layanan berbagi tempat fitnes.

Dilansir dari Shanghaiist, Minggu 13 Agustus 2017, pusat kebugaran itu terletak di pinggir jalan di Beijing, Tiongkok. Pusat kebugaran ini berupa ruangan kecil seluas 4 meter persegi. Isinya sebuah treadmill, televisi, AC, air purifier, dan beberapa alat kebugaran lainnya.

Tempat ini juga dilengkapi dengan alat pemadam api. Pusat kebugaran ini dinamai dengan microgym.

 Ada treadmill di pusat kebugaran ini.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna wajib mengunduh aplikasi—layaknya menggunakan fasilitas berbagi dengan aplikasi. Dia wajib mendepositkan uang sebanyak 99 yuan, sekitar Rp199 ribu, lalu memindai QR code yang ada di pintu akses.

Lalu, bagaimana dengan tarifnya? Pengguna akan dikenakan tarif 2 jiao atau 3 sen yuan (Rp60) per menit untuk menggunakan semua fasilitas itu. Belum lagi mereka bisa menutup tirai jendela jika malu sedang berolah raga di dalam fasilitas ini.

 Pindai QR code sebelum memakai.

Usut punya usut, ternyata pusat kebugaran ini dikembangkan oleh startup yang bernama Misspao. Berdasarkan Yicai Global, Misspao berharap bisa membangun 1000 pusat kebugaran serupa di Beijing hingga akhir tahun ini.

Kamu yang suka ngirit, boleh mencobanya atau membuat aplikasi ini di Indonesia. (Sah)

4 Artikel Terpopuler Dream.co.id