Usai Pilpres, Sandiaga Uno Menganggur

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 8 Agustus 2019 09:48
Usai Pilpres, Sandiaga Uno Menganggur
Sandiaga mengaku ingin rehat sejenak dari urusan politik.

Dream - Sandiaga Uno mengaku sedang menganggur setelah proses Pemilihan Presiden 2019 selesai. Calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto itu mengaku kerap mengisi waktu luang dengan bertemu teman-temannya.

" Ini lagi nganggur, ketemu teman," ungkap Sandiaga, kepada Dream, di Jakarta Selatan, Rabu 7 Agustus 2019.

Pada Pilpres April lalu, pasangan Prabowo-Sandiaga memang kalah suara dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Upaya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstutisi tidak mengubah posisi perolehan suara.

Sandiaga mengaku ingin rehat sejenak dari urusan politik. Kini dia sedang bersiap mengikuti lomba marathon.

" Break dulu, jeda politik. Ingin ikut suatu race marathon sama race triathlon. Setelah itu mungkin baru mikir akhir taun mau ngapain lagi," kata dia.

 Sandiaga Sholahuddin Uno (Foto: Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)

Sandiaga Sholahuddin Uno (Dream/ Annisa Mutiara Asharini)

Sandiaga juga berencana mengajak keluarganya berlibur pada akhir tahun nanti. Dia mengaku selama ini kesulitan menemukan momen berlibur lantaran ketiga anaknya sibuk menjalankan aktivitas masing-masing.

Pebisnis berdarah Gorontalo itu juga tengah menyibukkan diri sebagai mentor bagi peserta OK Oce.

" Anak-anak muda yag mau mulai usaha masih saya siapkan waktu mentoring di Rumah Siap Kerja dan program OK Oce juga masih jalan," kata bungsu dari dua bersaudara itu.

1 dari 6 halaman

Jadi Saksi Pernikahan Tania Nadira, Sandiaga Uno: Khidmat Sekali

Dream - Sandiaga Uno turut hadir dalam pernikahan Tania Nadira dan Abdullah Alwi Alaydrus yang digelar Jumat, 26 Juli 2019 di Gedung Tribata, Jakarta Selatan. Mantan calon wakil presiden itu datang sebagai saksi dari pernikahan putri mantan Menteri Perikanan, Fadel Muhammad

" Alhamdulillah saya diminta bang Fadel dan bu Anna menjadi saksi pernikahan Tania dan ini menjadi kegembiraan kita semua," kata Sandiaga Uno.

Selama menjadi saksi dalam pernikahan tersebut, Sandiaga merasakan suasana ijab qabul  yang sangat khidmat dan penuh keharuan. Terlebih pernikahan Tania dan Abdullah dihadiri sejumlah tokoh agama.

" Berlangsung khidmat sekali," ujarnya.

 Tania Nadira

Kehadiran para habib dan tokoh agama, lanjut Sandiaga, menunjukan jika keluarga Fadel Muhammad dan besannya banyak dicintai.

Sandiaga juga sempat memperhatikan adat pernikahan yang dipilih Tania dan sang suami. Pasangan ini menggabungkan tradisi pernikahan unsur Arab Betawi dan Gotontalo. 

" Tadi saya lihat menggunakan adat Gorontalo, ya bisa dilihat bhinekatunggal ika," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

Sandiaga Uno Kecemplung ke Sawah

Dream - Sandiaga Uno selama ini dikenal gemar berolah raga. Lari dan bersepeda sudah menjadi kebiasaannya. Terkadang juga main basket.

Seperti kali ini, Sandiaga Uno terlihat sedang bersepeda bersama teman-temannya. Mereka terlihat melakukan touring di kawasan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Calon presiden yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 ini terlihat begitu menikmati kegiatannya. Dalam foto-foto yang diunggah ke Instagram melalui akun @sandiuno, Sabtu 29 Juni 2019, terlihat Sandi dan teman-temannya begitu ceria.

Mereka berfoto bersama di sela-sela kegiatan bersepeda. Tampak latar persawahan dengan tanaman padi yang menghijau di sekeliling mereka. " Ditemani pemandangan yang begitu indah dan udara yang begitu sejuk," tulis Sandiaga Uno.

Lewat unggahan itu pula dia menyapa warga Magelang. Dia juga mengajak seluruh masyarakat menjaga keindahan alam dan tidak merusah ciptaan Tuhan itu. " Selamat berakhir pekan, semuanya. Sampaikan salam kepada seluruh keluarga."

3 dari 6 halaman

Nyemplung

Namun, ada insiden saat Sandiaga Uno dan teman-temannya naik sepeda. Di tengah perjalanan, Sandiaga Uno terperosok ke sawah.

Sandiaga Uno mengunggah foto insiden itu ke Instagram. Dalam foto itu, Sandiaga terlihat berada di tengah rerimbunan rumpun padi.

Meski terperosok ke sawah, Sandiaga terlihat santai saja. Dia tersenyum lebar. "Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah," tulis Sandiaga Uno.

      View this post on Instagram

Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah 😂

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on 

4 dari 6 halaman

Warganet: Jangan Lupa...

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Ada yang bercanda Sandiaga masuk sawah untuk mencari berudu.

" Wkwk mau nyari kecebong, ya, Pak?" tulis @izambrett.

" Haha papa online. Saking terlenanya kali sama pemandangan sawah," tulis @sabil_wilda.

" Sawahnya kalau bisa berbicara, bilang nyemplung lagi yaa ditunggu," tulis @esti_trigems.

Tapi, ada juga yang mengingatkan Sandiaga untuk tak lupa mengganti rugi tanaman yang rusak karena tertimpa sepeda Sandiaga.

" Jangan lupa ganti dengan uang, Pak. Petani tersebut mungkin bisa rugi 1-2 meter lahannya rusak ketiban sepeda Bapak," tulis @lutfiagizal.

5 dari 6 halaman

Kalah di MK, Sandiaga Uno Dapat Kejutan Istimewa

Dream - Mimpi Sandiaga Uno untuk berkantor di Jalan Medan Merdeka Selatan sebagai Wakil Presiden, terhenti. Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto atas pesaingnya di kursi RI 1 dan 2, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kekalahan di Pilpres 2019 menjadi kado pahit baginya. Seperti diketahui, sekitar dua jam setelah putusan, Sandiaga berulang tahun.

Dukungan keluarga menjadi obat atas kekalahan di pemilihan presiden 2019. Sandiaga mengunggah kejutan manis di hari ulang tahunnya.

" Hari ini dapat kejutan manis, pelukan sayang dari si kecil Sulaiman, juga video call dari 2 anak perempuan saya yang jauh di rantau. Puncaknya bisikan lembut do'a dari istri @nurasiauno tercinta," tulis Sandiaga, Jumat, 28 Juni 2019.

Sandiaga mengucap syukur kepada Allah SWT atas peristiwa ini.

" Di hari ulang tahun yang ke-50 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya, istri serta anak-anak, keluarga besar, dan juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan do'a,"  kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.  

6 dari 6 halaman

Perjalanan yang Tak Terlupakan

 Unggahan Sandiaga Uno

Unggahan Sandiaga Uno saat ulang tahun (Foto: Instagram/sandiuno)

Sandiaga mengatakan, meski ada anggapan dianggap masih muda, dia sudah merasa ‘old’.

" Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online," ujar dia.

Dalam unggahan itu, dia bercerita mengenai lika-liku hidupnya. Dia terbayang bahagianya saat mendapat kerja, promosi jabatan, tiba-tiba kena PHK, lalu bangkit lagi meniti perjuangan hidup hingga pernah berada di puncak kesukesan.

" Hal ini tentu tidak lepas dari peran orangtua, istri dan keluarga. Saya sadar bahwa semua ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa," ucap dia.

Sandiaga bersyukur, di usia saat ini, dia sudah berkesempatan untuk berkontribusi dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. Salah satunya yaitu perjalanan kampanye ke 1.567 titik kunjungan di seluruh wilayah Indonesia.

" Bagi saya lebih dari sekedar kampanye, tapi sudah menjadi perjalanan spiritual yang tak akan terlupakan seumur hidup,"  kata dia.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik