4 Cara Jitu Usir Rasa Malas Setelah Libur Lebaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 26 Mei 2020 07:33
4 Cara Jitu Usir Rasa Malas Setelah Libur Lebaran
Setelah Lebaran, kok, rasanya agak gimana gitu kalau untuk bekerja. Kebanyakan rebahan

Dream - Setelah libur hari raya, wajar perasaan malas bekerja datang menyerang. Jangankan memulai bekerja, membayangkan pekerjaan yang datang sangat banyak bisa membuat sakit kepala.

Bangun tidur pun rasanya sangat berat. Lantas bagaimana caranya agar bisa mengusir rasa malas bekerja?

Dikutip dari Karir.com, Selasa 26 Mei 2020, pertama, kamu tidur lebih awal. Saat libur, tak heran pola tidur menjadi berantakan. Kamu bisa saja lebih sering begadang dan bangun siang.

Sebenarnya, ini hal yang buruk bagimu karena tidur terlalu malam bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah keesokan harinya. Makanya, sebelum liburan usai, usahakan tidur lebih awal agar keesokan harinya bisa bangun tidur dan terasa segar.

1 dari 2 halaman

Setelah Kebanyakan Rebahan

Kedua, olahraga setelah bangun tidur. Selama liburan, bangun pagi saja sulit. Inilah yang membuatmu tidak bersemangat dan terasa lemas setelah bangun tidur.

Biasakan olahraga ringan setelah bangun tidur seperti jogging atau yoga selama beberapa menit olahraga ringan ini bisa meningkatkan semangat, metabolisme, oksigen, dan stamina pada pagi hari.

Ketiga, mengganti secangkir kopi dengan minuman yang menyehatkan. Kebanyakan orang akan meminum kopi di pagi hari untuk memberikan stamina. Namun, tahukah kamu bahwa meminum kopi sebenarnya akan membuat tubuhmu kekurangan cairan atau dehidrasi?

Cobalah ganti secangkir kopi di pagi hari dengan minuman yang lebih menyehatkan seperti susu, jus buah atau air hangan yang dicampur dengan dan lemon. Minuman ini akan membantu tubuh lebih segar tanpa mengurangi cairan tubuh.

2 dari 2 halaman

Terima Kenyataan

Keempat, terimalah kenyataan bahwa libur hari raya telah berakhir. Jika trik-trik diatas tidak berhasil, sebaiknya kamu harus sadar dan jangan terlalu lama terlena dengan liburan panjang hari raya.

Kamu harus terima kenyataan bahwa liburan panjang telah berakhir dan kembali ke rutinitas seperti biasa. Cobalah untuk berdamai antara hati dan pikiran yang masih menginginkan liburan bahkan berharap libur lebih lama. 

Beri Komentar