Demi Mobil Listrik, Dahlan Iskan Korbankan Jaguar Kesayangan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 14 Agustus 2017 15:30
Demi Mobil Listrik, Dahlan Iskan Korbankan Jaguar Kesayangan
`Biar orang lihat.`

Dream – Tekad Dahlan Iskan untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia mendapat acungan jempol. Belakangan ini, dia memodifikasi mobil kesayangannya bermerek jaguar menjadi mobil listrik.

Hal ini diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Hadi M. Djuraid.

“ Komitmen Pak DI (Dahlan Iskan) untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia sungguh mengagumkan, luar biasa, tanpa batas,” tulis Hadi dalam akun Facebook-nya, dikutip Dream, Senin 14 Agustus 2017.

Hadi mengatakan modifikasi ini dilakukan di sebuah bengkel mobil di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu 12 Agustus 2017. Tujuan mantan menteri BUMN ini tak lain untuk memperlihatkan bahwa mobil konvensional bisa “ disulap” menjadi mobil listrik.

“ Biar orang lihat. Jaguar saja bisa, apalagi mobil sekelas Xenia,” tulis Hadi menirukan ucapan Dahlan.

Hadi melanjutkan, dia mencoba mengemudi mobil listrik Tesla milik Dahlan. Kali ini dengan rute yang lumayan panjang. Ketika mengemudi kendaraan ini, dia ditemani oleh mantan direktur utama PT PLN (Persero).

“ Saya kembali mengemudi Tesla miliknya. Kali ini dengan rute lumayan panjang, termasuk menggeber tarikannya yang mak wwusssshh… Pak DI duduk di samping, bercerita banyak seputar mobil listrik,” tulis Hadi.

Sekadar informasi, pengembangan mobil listrik bukanlah barang baru di Indonesia. Pengembangan ini telah dimulai ketika Dahlan menjabat sebagai menteri BUMN. Ketika itu, dia melibatkan insinyur-insinyur mobil listrik, seperti Ricky Elson, Danet Suryatama, dan Dasep Ahmadi.

Setelah berganti pemerintahan, nasib para ahli mobil listrik Dahlan Iskan tak jelas. Bahkan, salah satunya harus mendekam di penjara karena dituding merugikan negara dalam pengadaan mobil listrik untuk kendaraan APEC tahun 2013.

Beri Komentar