Wow, WhatsApp Bakal Punya Fitur Transfer Uang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 21 Agustus 2017 18:45
Wow, WhatsApp Bakal Punya Fitur Transfer Uang
Sayangnya, fitur itu baru tahap uji coba di India. Kapan sampai ke Indonesia?.

Dream – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan singkat yang popular di kalangan masyarakat. Kini, aplikasi tersebut sedang mengembangkan fitur terbarunya: pengiriman uang antar sesama pengguna WhatsApp.

Dilansir dari Telegraph, Senin 21 Agustus 2017, versi beta terbaru WhatsApp akan mendukung pembayaran. Sebuah tangkapan gambar berjudul “ Selamat Datang Pembayaran WhatsApp” dirilis oleh blog WABetaInfo.

Aplikasi yang memiliki 1 miliar pengguna ini sedang menguji coba pembayaran transfer bank ke bank dengan Unified Payments Interface (UPI)—sebuah sistem yang dijalankan oleh Reserve Bank of India. Ya, fitur ini akan muncul pertama kali di India. WhatsApp pun merekrut sejumlah pakar aplikasi pembayaran di India.

Ketika ditanya tentang fitur baru ini, WhatsApp enggan berkomentar. Mereka justru mengemukakan pernyataan ini.

“ India adalah negara yang penting untuk WhatsApp dan kami memahami cara berkontribusi untuk visi Digital India. Kami mengeksplorasi bagaiman bias bekerja dengan perusahaan terkait visi ini dan terus mendengarkan umpan balik dari pengguna,” tulis perseroan.

Sekadar informasi, fitur transfer peer to peer di aplikasi perpesanan singkat sudah dimulai oleh Facebook.

Sejak tahun 2015, Facebook menawarkan fitur ini lewat aplikasi perpesanan singkatnya Messaging. Kemudian, ada Apple yang menawarkan fitur serupa lewat aplikasi iMessage yang akan dirilis di iOS 11.

Akankah fitur baru WhatsApp ini menuai sukses? Kita masih harus menunggu hasilnya. 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More