ACT Humanifair, Suguhkan Nuansa Spiritual Ramadan Melalui Metaverse

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 1 April 2022 22:22
ACT Humanifair, Suguhkan Nuansa Spiritual Ramadan Melalui Metaverse
Humanifair menghadirkan beragam talkshow seputar keislaman dan kesehatan, hiburan, serta program hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

Dream - Aksi Cepat Tanggap (ACT) lengkapi momen Ramadan 2022 dengan gelaran Humanifair. Bertajuk festival kemanusiaan, acara ini digelar secara virtual menggunakan konsep metaverse. 

Konsep metaverse ini menjadi yang pertama kalinya dan satu-satunya di Indonesia tahun ini. ACT memanfaatkan metode ini agar umat Islam diharapkan dapat lebih mudah mengikuti kajian ataupun ragam acara Ramadan tanpa terhalang jarang dan waktu.

“ Kita ingin menghubungkan nuansa spiritual dalam spirit nuansa Ramadan,” kata Head of Program Humanifair Ardiansyah pada Jumat, 1 April 2022.

Dengan jargon ‘Ajang Lahirnya Orang-orang Mulia’ Humanifair menghadirkan beragam talkshow seputar keislaman dan kesehatan, hiburan, serta program hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. 

 

1 dari 2 halaman

ACT© (Foto: Launching Virtual Humanifair)

Ada banyak topik keislaman yang dibahas seperti Fiqih, Tafsir Alquran, hadis, serta sejarah peradaban Islam. Dengan para habib dan ustadz yang akan mengisi kajian.

Diantaranya Habib Ali Zaenal Alkaff, Habib Anies bin Shahab, Abi Amir Faishol Fath, Ustaz Abi Makki, Ustaz Bobby Herwibowo, Ustaz Zulfikarullah, Ustaz Bendri Jaisyurrahman, Ustaz Faris BQ, Ayah Irwan Rinaldi, Mamah Dedeh, dan Ummi Makki.

Selain kajian keislaman, Humanifair juga mengangkat pembahasan seputar kesehatan dan tips menjalani puasa oleh dokter dan ahli di bidang kesehatan. Sejumlah dokter yang akan memberikan pembahasan di antaranya dr. Arini Retno Palupi, dr. Jati Satriyo, dr. Gia Pratama Putra, dan dr. Alifah Astuti. 

" Humanifair akan menyajikan kajian eksklusif ustadz dan dokter. Dan bisa diakses selama 24 jam yang selama ini belum pernah dipublikasikan di platform manapun secara terus menerus," kata Adriansyah.

 

2 dari 2 halaman

Selain itu, ACT yang merupakan lembaga kemanusiaan, mempunyai 7 program untuk membantu masyarakat di bulan Ramadan tahun ini.

7 program tersebut diantaranya, program pangan, wakaf Alquran, Palestination yang ditujukan untuk warga Palestina, bersih-bersih dan renovasi masjid, wakaf sumur, wakaf bumi usaha mikro, serta zakat fitrah dan mal.

“ Kita berharap di sini dengan kolaborasi berbagai elemen, mari sama-sama kita bahu membahu mengkolaborasikan banyak program kebaikan. Agar problema ketika kemanusiaan yang ada ini tidak bisa dituntaskan secara sendiri-sendiri karenanya kita harus sama-sama bahu membahu menyelesaikannya,” kata Dwiyoko Vice President ACT.

Humanifair dapat diakses secara gratis di www.humanifair.com, mulai 1 April 2022 selama 24 jam serta 30 hari penuh di bulan Ramadan 2022.

 

 

Beri Komentar