7 Ciri Perempuan Akhir Zaman

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 29 November 2022 08:34
7 Ciri Perempuan Akhir Zaman
Acara yang digelar akhir pekan kemarin menghadirkan 350 hijabers dari latar belakang berbeda-beda.

Dream - Acara tahunan yang dinanti hijabers Indonesia akhirnya kembali hadir secara langsung setelah tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Hijabers Community (HC) sukses menggelar pengajian akbar yang bertajuk 'Untukmu Wahai Muslimah' pada Sabtu, 26 November 2022, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.

Acara yang dimulai pukul 9.45-14.30 WIB itu berisi talkshow dan kajian dengan menghadirkan sederet tokoh ternama, seperti pasangan selebritas Khadita Ayu & Dallas Pratama, Thinking Coach Wina Risman, Aktivis Dakwah & Sosial Syifa Fauzia, selebritas Ratu Anandita, dan Oki Setiana Dewi.

Sesi pertama dibuka dengan talkshow berjudul 'Bukan Cinta yang Menipu' yang menceritakan bagaimana memilih teman hidup terbaik dan mempertahankan rumah tangga sesuai syariat Islam yang diisi Khadita Ayu & Dallas Pratama, Wina Risman, dipandu Syifa Fauzia.

Khadita Ayu & Dallas Pratama© Hijabers Community Official

1 dari 3 halaman

Acara yang dihadiri kurang lebih 350 hijabers dengan latar belakang berbeda-beda ini tampak antusias dan menyimak percakapan narasumber dari awal sampai akhir.

Apalagi saat kajian 'Perempuan Akhir Zaman' yang dibawakan Oki Setiana Dewi dan host Ratu Anandita, para hijabers yang berkumpul di masjid itu tampak khidmat menyimak ceramah.

Pengajian Akbar Hijabers Community© Hijabers Community Official

Tidak sedikit yang mengungkapkan bahwa isi kajian kali ini dapat membuka hati dan pikiran.

Dalam kajiannya, kakak YouTuber Ria Ricis ini memberikan tujuh poin kehidupan yang wajib diperhatikan para perempuan, mulai dari soal mengeluh yang dinilai sama saja seperti kurang bersyukur dengan nikmat yang diberi Allah SWT dalam kehidupan.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya, Oki yang saat itu mengenakan outfit hijab serba pink menjelaskan tentang mengungkit kebaikan.

Dalam hadis dijelaskan “ Seseorang yang mengeluarkan shadaqah lantas di-sembunyikannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat tangan kanannya”, untuk itu Oki menegaskan bahwa tujuan ikhlas dan ridho semata karena Allah SWT maka tak pantas untuk mengungkit kebaikan yang telah dilakukan.

Oki Setiana Dewi© Hijabers Community Official

Begitu dengan hal wanita yang menilai suami orang lain juga wajib kaum Hawa jauhkan. Hal kecil seperti ucapan dengan pujian untuk suami orang namun tersirat justru merendahkan pasangan hidup sendiri.

" Contohnya dengan kata kata 'Aduuuh suami orang lain romantis sekali, keluarga diajak jalan jalan. Laaah suami saya boro boro'," ucap Oki memberi contoh.

Hal itu tentu masuk dalam ciri-ciri Perempuan Akhir Zaman yang wajib dihapus di pikiran.

 

3 dari 3 halaman

Poin ke empat adalah boros dan konsumtif. Oki memberi contoh tentang orang yang meninggikan gaya hidup, apalagi tidak sesuai dengan keadaan karena hanya takut ketinggalan tren, hanyalah semata keperluan duniawi.

Dalam hal ini, jika semua benda dan barang yang kita miliki akan dihisab (hitung) di akhirat kelak.

Lalu soal bersolek, dandan secara berlebihan. Oki menegaskan hal ini boleh asal dilakukan secukupnya, tahu tempat, dan keadaan dari acara yang ingin kita datangi.

“ Tidak untuk memakai lipstik merah darah dan mata berwarna biru untuk pergi ke pengajian, ini sekiranya kurang pantas,” ungkapnya.

Pengajian Akbar Hijabers Community© Hijabers Community Official

Poin ke enam dari kajian ini membahas soal nyinyir yang bermakna prasangka dan bergunjing. Lekat dengan kata ghibah dalam tren saat ini jadi salah satu ciri Perempuan Akhir Zaman yang wajib dijauhi kaum Hawa.

Terakhir adalah merendahkan orang lain. Oki berpesan untuk selalu tidak melihat diri sendiri lebih hebat dari orang lain agar tetap bisa introspeksi sehingga terus bisa melakukan hal baik dalam langkah kehidupan.

Laporan: Ghina Arifin

Beri Komentar