5 Bahan Alami yang Bagus untuk Merawat Rambut Berhijab

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 20 Februari 2017 19:15
5 Bahan Alami yang Bagus untuk Merawat Rambut Berhijab
Siapa yang menyangka jika cabai ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk merawat rambut.

Dream - Tanpa kita sadari, beberapa bahan alami ternyata bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bahkan terbukti berkhasiat merawat rambut perempuan berhijab.

Tak heran jika peluang itu dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan kecantikan untuk meracik sampo khusus. Bahan-bahan seperti apa sajakah yang berguna menjaga kesehatan rambut yang lembab.

Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cabai rawit

Cabai© dream.co.id

Selain digunakan untuk membuat sambal, ternyata kandung vitamin C dan zat capsaicin yang ada di dalamnya efektif membantu mengatasi masalah rambut berkotombe.

2. Daun mint

Daun Mint© dream.co.id

Tingginya kandungan mentol yang terdapat di dalam mint membantu menyejukkan kulit kepala. Serta bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal karena ketombe.

3. Daun mangkokan

Daun Mangkokan© dream.co.id

Daun mangkokan biasanya banyak tumbuh sebagai tanaman hias. Tapi ternyata tanaman asli Indonesia ini kaya akan vitamin A, B1 dan C. Serta tinggi kandungan Kalsium-Oksalat yang berguna untuk merawat rambut rontok.

4. Urang Aring

Daun Urang Aring© dream.co.id

Nama urang aring pasti nggak asing lagi kan? Tanaman ini memiliki dua zat yang bermanfaat untuk rambut, yaitu Etanol untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sedangkan Ecliptine membantu menjaga kehitaman rambut.

5. Kelapa

Santan Kelapa© dream.co.id


Kelapa yang sudah berbentuk menjadi santan dipercaya dapat menjaga keindahan rambut. Melakukan masker santan, 2 kali seminggu dapat menjaga kemilau dan kelembutan setiap helai rambut.

(Sah)

Beri Komentar