5 Kesalahan Saat Memakai Tabir Surya

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 13 Juli 2015 11:15
5 Kesalahan Saat Memakai Tabir Surya
Adakalanya penggunaan tabir surya tak memberikan manfaat yang maksimal pada kulit. Hal ini disebabkan adanya beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat menggunakannya.

Dream - Sunblock atau tabir surya seharusnya menjadi perlengkapan wajib yang digunakan wanita ketika hendak beraktivitas di luar ruangan. Tabir surya sangat penting untuk membantu menjaga kulit agar aman dari bahaya sinar UV matahari. 

Penggunaan tabir surya yang rutin saat berada di ruang terbuka dapat mengurangi risiko kanker kulit, membantu mencegah munculnya keriput, bintik-bintik gelap pada wajah, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.
 
Tabir surya mengandung campuran bahan-bahan organik dan anorganik yang berfungsi efektif sebagai penangkal sinar UV. Bahan seperti oxybenzone, berfungsi menyerap sinar UV sebelum menghilang sebagai panas.

Sementara bahan anorganik seperti zinc oxide berfungsi memantulkan sinar UV dari kulit dan mencegahnya untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Namun adakalanya penggunaan tabir surya tak memberikan manfaat yang maksimal pada kulit. 

Hal ini bukan disebabkan oleh buruknya kualitas tabir surya yang digunakan, tetapi karena ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat memakainya. Kesalahan seperti apa? Klik di sini. (Ism) 

 

Beri Komentar