6 Langkah Mudah Mengusir Komedo

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 26 Desember 2016 15:03
6 Langkah Mudah Mengusir Komedo
Daripada dipencet-pencet lebih baik komedo digosok dengan garam.

Dream - Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul akibat kulit mati dan minyak yang menumpuk pada wajah. Sebelum permasalahan komedo menggagu, coba atasi dengan kayu manis dan madu.

Kedua bahan itu mengandung antibakterial yang dapat mengusir komedo pada wajah. Dilansir dari Times of India, Priyanka Tyagi, kepala trainee dari Skeyndor, India akan berbagi beberapa tips untuk menghilangkah komedo pada wajah.

1. Baking soda
Selain digunakan untuk membuat kue dan menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas, baking soda ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah. Gunakan baking soda sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati di wajah sehingga membuat kulit lebih lembut dan halus.

Baking soda juga dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit untuk membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Dengan pemakaian teratur, kamu pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada komedo yang membandel.

2. Kayu manis
Gunakan kayu manis sebagai masker wajah, kandungan antibakteri pada kayu manis memberikan manfaat yang baik untuk kulit wajah, termasuk menghilangkan komedo.

Selain itu, kayu manis juga bisa membantu mengangkat kulit mati serta jerawat, dan bisa kamu gunakan juga sebagai scrub tubuh agar kulitmu lebih bercahaya.

3. Madu
Kandungan antibakteri dan antiseptik pada madu dapat membantu menghilangkan komedo. Serta menghilangkan kuman dan kotoran yang menumpuk di dalam pori-pori. Madu juga mengandung antibiotik yang mampu membuat kulit lebih kencang dan lembab.

4. Garam epsom
Garam epsom tidak hanya bisa digunakan untuk meredakan sakit pada otot, tetapi juga bisa membantu menghilangkan komedo. Selain itu, garam epsom juga bisa mengangkat kulit-kulit mati serta minyak pada wajah.

5. Putih telur
Kandungan protein yang tinggi pada putih telur ternyata bisa membantu membuat kulit wajah lebih kencang dan sekaligus menghilangkan keriput. Putih telur juga baik digunakan pada wajah berminyak dan menghilangkan komedo pada waktu yang sama.

Perawatan dengan menggunakan putih telur dapat menghilangkan sebum dan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah.

6. Teh hijau
Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau tidak hanya membantu menghilangkan minyak dan iritasi wajah, namun dapat membantu menjaga kulit wajah dari berbagai permasalahan yang bisa saja muncul.

kamu pun bisa menggunakan teh hijau dengan cara menyeduhnya kemudian ditempelkan pada wajah untuk membantu menghilangkan jerawat serta bintik hitam di kulit wajah. Untuk menggunakannya ada beberapa hal yang kamu butuhkan seperti panci, gelas minum, handuk wajah, pembersih wajah, kapas dan 2 buah teh hijau.

(Ism, Laporan: Sartika Septiana)

Beri Komentar