8 Kesalahan Umum Wanita Saat Beli Pakaian Dalam

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 16 November 2017 09:33
8 Kesalahan Umum Wanita Saat Beli Pakaian Dalam
Cari Ligerie sesuai dengan bentuk tubuh, selain itu...

Dream - Pakain dalam atau lingerie diciptakan untuk menonjolkan bentuk tubuh, termasuk untuk wanita. Lingerie juga dimanfaatkan untuk istri yang ingin tampil menarik di depan suami.

Sayangnya, sebagian besar wanita akan kesulitan saat memilih lingerie yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Dilansir dari laman BrightSide.mee, berikut adalah 10 kesalahan umum yang dilakukan wanita saat memilih lingerie:

1. Kain Bra

Hindari pemakaian bra berenda bersama turtleneck tipis berwarna cerah. Ini akan menciptakan bayang-bayang pakaian dalam kamu.

Sehingga, orang-orang akan mengenali jenis bra yang kamu kenakan. Pilih bra yang seamless atau memakai bra yang tanpa kawat.

2. Shapewear

Belakangan ini shapewear kian tren di kalangan wanita Indonesia. Dengan shapewear, setiap wanita bisa mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal secara cepat.

Sayangnya, shapewear tidak boleh dipakai lebih dari enam jam. Jika lebih, aliran darah akan terganggu. Perlu diingatkan juga untuk membeli dengan ukuran yang pas.

3. Ukuran Bra

Sebagian wanita percaya bra dengan ukuran lebih kecil bisa memberi efek payudara
yang lebih besar. Tapi, kamu harus tahu bahwa bra yang terlalu besar tidak akan terpasang dengan benar dan bisa menyebabkan sakit punggung.

Sementara jika terlalu kecil, bisa mengganggu aliran darah. Jika ingin payudara terlihat lebih besar, gunakan bra push-up yang memiliki lapisan padding atau busa.

4. Warna Pakaian Dalam

Ketika memakai blouse berwarna putih, hindari bra yang terlalu mencolok atau pilih pakaian sepadan dengan warna kulit ketika memakai blouse tipis.

5. Pakaian Dalam di Rumah

Muncul mitos, jika sampai di rumah kamu harus melepas bra agar payudara bisa istirahat. Tapi ini hanya berlaku untuk mereka dengan payudara kecil.

Sebab, jika kamu tidak memakai bra, ligamen payudara mungkin tertarik. Pilihan terbaik untuk pakaian dalam di rumah adalah bra untuk olahraga. Bra jenis ini akan mengangkat payudara dan membuat kamu nyaman. 

...

1 dari 1 halaman

6. Bahan Bra yang Tepat

Pakaian dengan bahan 100% katun sangat nyaman dan aman untuk kesehatan. Tapi, sayangnya kain jenis ini mudah robek. Karena itu saat membeli pakaian dalam, usahakan untuk memilih kain katun 80% dan elastane 20%.

7. Serasikan Atas dan Bawah

Set lingerie memiliki banyak fitur yang bagus. Pertama, bagian atas dan bawah terbuat dari kain yang sama dan cocok. Kedua, pola dan warna yang sama akan membuat penampilan semakin serasi dan elegan.

8. Pakaian Dalam Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih lingerie harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Karena itu sebelum membeli lingerie, kenali bentuk tubuh.

Bentuk tubuh wanita terbagi jadi beberapa tipe, seperti apel, biola, pir dan sebagainya. Kalau hanya terlihat seksi tapi tidak pas dengan bentuk tubuhkita, pada akhirnya malah tidak pas. (ism) 

Beri Komentar