Dokter di Kanada Sarankan Masker Tetap Dipakai Saat Berhubungan Intim

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 4 September 2020 06:12
Dokter di Kanada Sarankan Masker Tetap Dipakai Saat Berhubungan Intim
Selalu pakai maskermu!

Dream – Pertimbangan untuk menggunakan masker selalu menjadi suatu hal yang penting. Termasuk ketika seseorang sedang berhubungan intim. Memakai masker ketika berhubungan intim akan melindungi seseorang dari penularan Covid-19.

Meski sedikit terdengar aneh, namun saran itu dikeluarkan oleh seorang dokter ternama di Kanada, Theresa Tam. Dokter Tam juga termsauk salah satu kepala petugas medis Kanada.

Dokter Tam menyarankan masyarakat di belahan bumi manapun untuk tetap memakai masker ketika melakukan hubungan intim. Dia juga menyarankan supaya pasangan tidak berciuman ketika melakukan hubungan intim.

Meskipun aktivitas seksual berisiko rendah terhadap penularan Covid-19, namun tetap saja pencegahan lebih baik daripada pengobatan.

“ Selama pandemi Covid-19 aktivitas seksual memang berisiko rendah terhadap penularan,” kata dokter Tam seperti dikutip dari World of Buzz yang mengutip dari Reuters.

1 dari 2 halaman

Pantau Gejala Covid-19 Pada Pasangan Baru

Ilustrasi© Pexels

Dia menambahkan aktivitas seksual dengan pasangan baru bisa meningkatkan risiko tertular virus, terutama apabila mereka melakukan kontak dekat seperti berciuman.

“ Seperti aktivitas lainnya selama Covid-19 yang melibatkan kontak fisik, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir risiko terinfeksi dan penyebaran virus corona,” katanya.

Dokter Tam menyarankan kepada masyarakat untuk menghindari kontak dekat melalui ciuman, menghindari kontak dekat wajah melalui tatap muka, selalu memakai masker yang menutupi mulut dan hidung.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk melihat gejala Covid-19 pada diri sendiri sekaligus pasangan sebelum melakukan hubungan intim.

2 dari 2 halaman

Kesehatan Seksual

Ilustrasi© unsplash.com

Ahli medis dari Kanada itu selalu mengatakan kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Maka dari itu lebih baik melakukan tindakan pencegahan dari penularan virus yang mematikan ini.

“ Setiap orang mungkin bisa menemukan cara masing-masing untuk menikmati keintiman fisik sambil tetap menjaga protokol kesehatan selama menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Tentu hal ini bukan pertama kalinya saran medis mengatakan efektivitas penggunaan masker untuk cegah Covid-19 saat melakukan aktivitas seksual.

Beberapa waktu yang lalu, penelitian dari Harvard University menyebutkan setiap pasangan harus memakai masker saat berhubungan intim untuk menghindari penularan Covid-19.

Beri Komentar