Bahaya Mematikan Menonton Piala Eropa 2016

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 14 Juni 2016 14:29
Bahaya Mematikan Menonton Piala Eropa 2016
Negara ini mengeluarkan peringatan bahaya menonton Euro 2016 untuk penggila bola. Apa bahayanya?

Dream - Kementerian Kesehatan Thailand memperingatkan penggemar sepak bola di negaranya agar tidak terlalu bersemangat menonton Euro 2016. Semangat yang berlebihan berakibat fatal: jantung berhenti berdetak.

Kementerian Kesehatan Thailand telah mengeluarkan imbauan, meminta agar para penggemar bola untuk menghindari serangan jantung dengan istirahat cukup dan tidak mengonsumsi minuman keras sebagai teman nonton.

“ Kementerian memperingatkan seluruh pecinta olah raga –remaja, murid-murid, pekerja, dan orang tua– untuk menonton secukupnya,” demikian imbauan itu, sebagaimana dikutip Dream dari The Tribune, Selasa 14 Juni 2016.

“ Sediakan cukup waktu untuk menonton dan beristirahat.”

Kementerian Kesehatan Negeri Gajah Putih itu juga memberi saran agar pengidap diabetes dan penyakit jantung untuk rutin berobat. Meskipun penderita penyakit itu masih muda, juga harus rutin periksa ke dokter.

“ Jika badan Anda lemas, para fans disarankan hanya melihat pertandingan yang disukai atau menonton siaran ulang saja. Istirahat cukup, olah raga, konsumsi makanan sehat, dan hindari alkohol,” lanjut imbauan itu.

Thailand memang menjadi salah satu negara yang penduduknya merupakan penggila bola. Seperti di Indonesia, di Thailand mayoritas pertandingan Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis tayang pada tengah malam hingga dinihari.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone