Bermacam Ketakutan Saat Bercinta

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 9 Maret 2016 17:03
Bermacam Ketakutan Saat Bercinta
Sebagian orang ada juga yang merasakan takut dengan hubungan seksual.

Dream - Mungkin hampir semua pasangan suami istri merasa begitu menikmati momen bercinta.

Namun ternyata dilansir The Frisky, Selasa 8 Maret 2016 sebagian orang ada juga yang merasakan takut dengan hubungan seksual.

Hal itu bisa dikatakan sebagai trauma atau fobia seks. Kemungkinan disebabkan karena pengalaman yang tidak menyenangkan.

Dan berikut ini berbagai macam trauma bercinta:

1. Erotophobia

Fobia ini yang paling umum terjadi, seseorang yang menderita ketakutan ini menghindarkan diri dari semua hal berbau seks. Tak hanya menghindari tindakan namun juga soal pertanyaan atau pengetahuan seksual.

2. Parthenophobia

Fobia ini bentuk ketakutan irasional, mereka yang mengalaminya memiliki ketakutan berhubungan seks dengan perawan atau wanita muda.

 

(Ism) 

1 dari 4 halaman

Fobia Ereksi

3. Medorthophobia

Trauma ini membuat pria takut saat penisnya berereksi.

4. Medomalacuphobia

Fobia yang satu ini merupakan kebalikan dari medorthophobia. Trauma ini merupakan ketakutan terhadap disfungsi ereksi. Mereka merasa cemas ketika penisnya tidak ereksi.

 

2 dari 4 halaman

Fobia Tanpa Busana

5. Gymnophobia

Ini merupakan ketakutan melihat orang lain tanpa busana. Mungkin juga saat bercinta penderita phobia ini tidak ingin pasangannya melepaskan pakaian yang dikenakan.

Sebagian penderita juga ada yang takut melihat dirinya sendiri tanpa berbusana. Kondisi ini diakibatkan karena sikap sopan yang berlebihan.

6. Eurotophobia

Penderita fobia ini memiliki ketakutan terhadap alat kelamin, tidak hanya pria beberapa wanita juga mengalami hal ini.

 

3 dari 4 halaman

Fobia Foreplay

7. Oneirogmophobia

Pria yang sudah masuk ke periode dewasa mengalami mimpi basah. Namun penderita fobia ini akan merasa panik dan cemas saat mereka mengalami mimpi basah.

8. Malaxophobia

Para penderita fobia ini takut melakukan foreplay saat berhubungan seks. Biasanya penderita lebih memilih masturbasi sendiri tanpa bantuan pasangan.

 

4 dari 4 halaman

Fobia Ciuman

9. Philemaphobia

Gerakan pasangannya yang berujung pada ciuman sangat dihindari para penderita fobia ini. Kebanyakan orang menikmati berciuman dan berlanjut ke tahap yang lebih intim yaitu seks. Namun tidak dengan seseorang yang menderita fobia ini.

10. Claustrophobia seksual

Hal ini yang paling mengerikan, karena penderita takut bila berhubungan seks di dalam ruangan. Mereka merasa sesak ketika bercinta di dalam ruangan, sehingga memilih tempat umum bahkan ruangan terbuka. (Ism) 

 

Beri Komentar