Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Wanita, Alamiah dan Cepat

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Minggu, 3 November 2019 07:00
Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Wanita, Alamiah dan Cepat
Perut buncit akan sangat menggangu penampilan dan bahkan juga kesehatanmu. Hindari itu, dengan melakukan cara menghilangkan perut buncit pada wanita secara alami dalam 1 minggu dibawah ini.

Dream - Memiliki tubuh yang ideal dan sehat tentunya menjadi keinginan semua orang, terutama bagi para wanita. Selain meningkatkan kepercayaan diri, memiliki badan yang ideal juga berarti memiliki tingkat kesehatan yang baik pula.

Namun kenyataannya tidak seindah dan semudah itu. Kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji, kebiasaan ngemil, jarang konsumsi buah dan sayuran, serta tidak memiliki pola hidup sehat, seringkali menjadi penyebab utama dan musuh terbesar untuk memiliki badan yang ideal dan sempurna. 

Permasalahan yang satu ini, juga kerap kali muncul bersamaan dengan naiknya berat badan seseorang. Dia adalah masalah tumpukan lemak di perut atau yang biasa disebut kebuncitan. Kamu tentu tidak ingin permasalahan ini berlama-lama merusak penampilan dan kesehatanmu, bukan?

Untuk itu, berikut ini adalah solusinya. Cara menghilangkan perut buncit pada wanita secara alami dalam 1 minggu ini, dengan mudah bisa kamu coba dan praktekan di rumah. Pahami dan lakukan dengan baik dan benar pada setiap tahapan prosesnya, agar Kamu mendapatkan hasil yang maksimal. 

1 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Wanita

Perut buncit pada wanita merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sepele. Dampak panjang dari masalah kesehatan ini bisa saja menyerang psikologis, kesehatan fisik sampai pada kebutuhan-kebutuhan hidup seseorang.

Untuk mencegah hal itu terjadi, berikut adalah beberapa cara menghilangkan perut buncit pada wanita yang bisa Kamu coba di rumah:

Olahraga

 olahraga perut© fimela.com

Tentunya cara yang paling baik dan alami dalam menurunkan berat badan khususnya perut buncit adalah dengan berolahraga. Kegiatan olahraga yang bisa dilakukan pun beragam, dimulai dari yang ringan sampai yang berat.

Usahakan memberi jadwal dalam berolahraga, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dan tubuh memiliki waktu untuk beristirahat. Coba lakukan olahraga yang Kamu sukai, dengan begitu Kamu akan lebih enjoy dalam berolahraga.

Menjaga Asupan Makanan 

 Kenali Jenis Sayur Bagi Kesehatan Kulit© MEN

Cara menghilangkan perut buncit pada wanita, salah satunya bisa dengan menjaga asupan makanan. Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian dan makanan tinggi serat lainnya yang akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. 

Konsumsi Teh Hijau 

 Sekantong Teh Hijau, Bikin Wajah Jadi kinclong di Hari Lebaran© MEN

Teh hijau memiliki kandungan kafein yang mampu membakar lemak, khususnya pada bagian perut.Namun, kafein dalam teh hijau tidak sebanyak dan semembahayakan seperti kafein yang ada pada kopi.

Jika dikonsumsi secara rutin, kafein pada teh hijau dapat membakar lemak di perut. Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan yang mampu melancarkan metabolisme tubuh, sehingga penyerapan nutrisi makanan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Menjauhi Alkohol dan Minuman Bersoda

 Waspadai Efek Samping Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh© MEN

Cara menghilangkan perut buncit pada wanita salah satunya bisa dilakukan dengan tidak mengonsumsi minumam beralkohol dan minuman bersoda.

Kandungan Alkohol akan membuat tubuh lebih lambat dalam mengolah lemak. Sedangkan minuman bersoda mengandung gas yang bisa membuat perutmu melebar.

Minum Banyak Air 

 6 Alasan Tak Boleh Lupa Minum Air Putih© MEN

Kebiasaan baik ini selain bisa menghancurkan racun-racun didalam tubuh, juga sekaligus bisa menciptakan rasa kenyang lebih lama. Apabila Kamu dalam sebuah program diet, perbanyaklah minum untuk menunda rasa lapar yang datang.

Walau terdengar sederhana, dengan meminum air yang cukup dapat menjadi salah satu cara menghilangkan perut buncit pada wanita yang cukup efektif.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Perut Buncit Secara Alami

Selain cara menghilangkan perut buncit pada wanita di atas, olahan buah dan sayuran di bawah ini juga memiliki khasiat yang sama dalam hal mengecilkan perut buncit pada wanita. Berikut adalah beberapa contoh diantaranya:

Jus Lidah Buaya

 jus lidah buaya© Prelo

Cara menghilangkan perut buncit secara alami yang pertama adalah dengan lidah buaya. Caranya adalah dengan mengolahnya menjadi jus lidah buaya. Pada bagian gel lidah buaya mengandung sekitar 98,5% air dengan kandungan 1,5% terkandung susunan senyawa vitamin, mineral, enzim, polisakarida, senyawa polipakarida, dan asam organik yang larut dalam air dan lemak.

Dengan mengonsumsi jus lidah buaya pada saat malam hari, anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dalam proses penurunan berat badan dan juga membantu mengecilkan perut buncit.

Jus Timun

 jus timun© merdeka.com

Jus Timun adalah salah satu minuman yang dapat mempercepat proses detoksifikasi. Maka dengan moengkonsumsi jus timun, bukan hanya kesegaran dan kenikmatannya tapi juga manfaatnya dalam mengeluarkan racun-racun dan lemak jahat dalam tubuh.

Lemak-lemak jahat yang berkumpul di bagian perut akan lebih mudah terurai dan hilang jika mengkonsumsi minuman ini secara rutin.

Jus Jeruk Bali

 jeruk bali© Dokter Sehat

Cara menghilangkan perut buncit secara alami yang cukup efektif lainnya adalah dengan jus jeruk Bali. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat menghancurkan lemak dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Sehingga memungkinkan bagi tubuh untuk bisa membakar lemak secara lebih maksimal. Kandungan vitamin C juga merupakan salah satu yang paling efektif dalam proses penurunan berat badan terutama menghilangkan perut buncit.

Jus Lemon

 Resep Jus Lemon untuk Kesehatan Liver© MEN

Sama seperti jus jeruk, jus lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berguna untuk antioksidan. Mengkonsumsi jus lemon merupakan salah satu cara menghilangkan perut buncit secara alami.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi jus lemon pada pagi hari sebelum sarapan. Kecuali untuk mereka yang memiliki masalah lambung cara ini akan sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit dan menjaga kesehatan badan.

Yoghurt

 Yogurt© MEN

Selain buah-buahan dan sayuran di atas, mengonsumsi yoghurt adalah cara yang cukup efektif dalam mengurangi berat badan terutama masalah perut buncit. Kandungan serat tinggi pada Yoghurt sangat baik pada sistem pencernaan.

Selain itu bakteri probiotik dalam yoghurt dapat membuat pencernaan menjadi lebih sehat yang berarti mencegah perut kembung dan membuat perut menjadi lebih rata.

3 dari 3 halaman

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Seminggu

Untuk mengecilkan perut buncit dalam seminggu, sedikit membutuhkan niat dan usaha yang lebih. Namun, apabila Kamu bisa menjaga komitmen dengan baik, sudah pasti hasil yang Kamu dambakan akan bisa untuk terwujud.

Berikut adalah beberapa cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu:

Kurangi Karbohidrat

 karbohidrat© CNN Indonesia

Karbohidrat, khususnya pada nasi mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Untuk menguranginya, ganti asupan karbohidrat dengan kentang, ubi, atau singkong yang diolah dengan cara direbus.Kemudian, pada malam harinya ganti asupan karbohidrat dengan sayur, buah, atau kacang-kacangan.

Biasanya dalam waktu satu minggu Kamu akan merasa sedikit pusing. Hal ini akibat tubuh sedang beradaptasi dengan pola makan sehat yang sedang Anda jalani.

Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat

 serat© Dokter Sehat

Cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu salah satunya adalah dengan perbanyak konsumsi makanan berserat. Serat menjadi salah satu cara untuk mengatasi lemak berlebih. Karena, pada umumnya wanita dewasa membutuhkan asupan 500 hingga 1000 kalori dalam setiap harinya.

Konsumsi Cuka Sari Apel

 cuka apel© Dokter Sehat

Cuka apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk membakar kalori di dalam tubuh. Bahkan, perut yang buncit bisa hilang hanya dalam waktu satu minggu. Selain itu, rutin konsumsi cuka sari apel mampu mengurangi nafsu makan secara alami.

Cara mengonsumsinya, campurkan cuka sari apel dengan air hangat. Kemudian, minum setengah jam sebelum makan dan rasakan khasiatnya. Porsi makan Kamu pun akan berkurang secara drastis.

Olahraga Rutin

 olahraga mengecilkan perut© Hello Sehat

Rutin melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari terbukti mampu menjaga kesehatan jiwa dan raga. Tapi sayangnya sebagian wanita selalu punya banyak alasan untuk tidak memulai olahraga, meski mereka punya mimpi tinggi untuk memiliki perut rata.

Padahal, dengan rutin berolahraga menjadi salah satu cara melatih ketahanan dan keseimbangan, seperti yoga, pilates, atau latihan kardio. Jenis olahraga ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan perut yang rata.

Tidur yang Cukup

 Bahaya Tidur Tengkurap© MEN

Cara mengecilkan perut buncit dalam seminggu yang terkahir adalah memiliki waktu tidur yang cukup. Waktu tidur yang cukup juga dapat membantu Anda mengecilkan lemak pada perut. Terlebih jika siang harinya diforsir berolahraga, sehingga secara alami otot tubuh beristirahat setidaknya 6 hingga 7 jam.

(David Mulyanto Saryono/Sumber: Merdeka, Liputan6 dan sumber-sumber lainnya)

Beri Komentar