CONNECT WITH US!

`Do and Dont's` Saat Memilih Krim Malam

Reporter : Ratih Wulan | Jumat, 17 Februari 2017 18:20
(Foto:begitu.com)
Krim malam yang bagus memiliki tekstur yang mudah meresap dan tidak menimbulkan minyak.

Dream - Malam hari adalah waktu terbaik untuk mengistirahatkan dan meremajakan kulit. Sahabat Dream, jangan pernah melewatkan momen ini untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Bersih saja belum cukup. Wajah kamu harus diimbangi dengan perawatan yang tepat agar kulit tetap lembab. Tapi apakah kamu tahu, bagimana cara memilih krim malam yang tepat untuk mendapatkan hasil yang terbaik?

Dilansir dari Times of India, Divya Mehta, Co-founder produk perawatan kulit Epique berbagi tips untuk memilih skin care yang terbaik untuk masing-maisng jenis kulit.

Menurutnya, krim malam tidak perlu memiliki perlindungan UV atau bahan tabir surya di dalamnya. Selanjutnya cermati bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Pilih bahan yang mengandung konsentrasi tinggi dari bahan-bahan aktif.

 Krim malam yang mengandung kopi

Usahakan untuk mencari kompenen boswellia serrata, ekstrak biji kopi, centella asiatica, andrographis, akar manis, coleus forskolin, minyak, vitamin seperti E dan C serta tak ketinggaalan antioksidan lainnya.

Pastikan bahwa tektur krim malam sangat ringan dan nyaman saat dikenakan. Hindari produk perawatan wajah yang tidak bisa diserap dengan baik, sehingga menyebabkan kulit menjadi berminyak.

Jangan abaikan jenis masing-masing kulit, karena berpengaruh pada komposisi krim malam yang sesuai. Untuk mendapatkan produk yang benar-benar tepat, kamu bisa mencobanya dengan mengoleskan pada punggung tangan sebelum membelinya.

 coba di telapak tangan

Krim harus meresap dengan mudah ke dalam kulit dan meninggalkan kesan berembun di atasnya. Hal itu menjadi penanda bahwa krim bekerja dengan baik pada kulit kamu.

Hindari pemilihan krim wajah yang mengandung wewangian dan pewarna sintesis. Lantaran dapat menyebabkan wajah menjadi kering dan iritasi.

Selain itu, jauhi produk krim malam yang mengandung peraben, alergen dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Pastikan krim yang kamu pakai bebas alkohol, terutama untyuk penderita eksim, rosacea dan dermatitis.

(Sah)

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak