CONNECT WITH US!

Donasi Bernilai Fantastis Untuk Kampanye Kanker Payudara

Reporter : Gladys Velonia | Jumat, 10 November 2017 16:15
Starbuck Memberikan Donasi Untuk Membantu Penyuluhan Dan Pasien Kanker Payudara.
Sumbangan ini berasal dari sebagian penjualan minuman pink beverages.

Dream – Bulan Oktober sebagai bulan peduli kanker payudara telah berakhir. Kampanye yang dilakukan oleh Starbucks dan Lovepink Indonesia sepanjang bulan tersebut, yakni #PinkVoice pun resmi berakhir.

Minuman serba pink yang khusus dijual Starbucks di seluruh outletnya di Indonesia pada bulan Oktober lalu, seharga Rp25ribu, sebesar 10 persennya akan disumbangkan ke Lovepink Indonesia.

" Kampanye ini lebih besar dari yang saya duga. Saya bangga dengan kerja sama ini, menghasilkan donasi untuk membantu Lovepink serta menghasilkan percakapan sehingga awareness terhadap kanker payudara meningkat," kata Direktur Starbucks Indonesia, Anthony Cottan, di Plaza Indonesia, Jakarta, ditulis Jumat 10 November 2017.

Anthony mengatkan ada 200 ribu minuman pink beverages yang terjual selaam sebulan penuh. Dia terharu karena banyak yang peduli dengan gerakan ini.

Perwakilan Lovepink Indonesia, Sam, mengatakan Lovepink menggunakan hasil donasi ini untuk membantu penyuluhan peduli kanker payudara ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Selain itu, hasil sumbangannya juga bisa membantu pasien kanker payudara untuk mendapatkan bantuan medis.

“ Ada tiga kota yang menjadi fokus Lovepink saat ini, yaitu Indonesia, Padang, dan Banjarmasin. Tidak tertutup kemungkinan untuk terus berkembang ke daerah lainnya,” kata dia.

Meskipun Starbuck enggan menyebutkan berapa donasi yang terkumpul dari penjualan pink beverages, cek besar sebagai simbolis sumbangan menyebutkan angka Rp570.689.326 kepada Lovepink.

" Saya sampai speechless, tidak bisa berkata apa-apa selain berterima kasih kepada Starbucks,” kata Sam.

(Sah)

Bold My Lips: Perempuan Berani Bicara