Fakta Baru, Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 29 April 2016 18:02
Fakta Baru, Bahaya Duduki Dompet Tebal di Saku Belakang
Bahaya kecopetan sudah pasti. Ini jauh lebih bahaya daripada kehilangan uang.

Dream - Kabar buru bagi kamu yang senang menyimpan dompet di saku belakang celana. Bukan karena rawan diambil copet, dompet di saku belakang celana ternyata bisa memicu beragam masalah serius.

Apalagi jika kamu terbiasa menjadi dompet sebagai tempat menyimpan barang-barang selain uang. Sudah lazim jika orang menyimpan struk, kartu ATM, kartu kredit. Dompet pun menjadi tebal dan seolah berfungsi menjadi tas kecil kamu.

Mengetahui banyaknya fenomena ini, seorang chiropractor, atau ahli spesialis tulang, yang membuka praktik di New York, AS, Dr Arnie Angrist memberikan peringatan keras.

Arnie menyebut dompet tebal di saku belakang bisa memicu masalah pada tulang belakang, pinggul, leher, panggul, bahkan berpotensi memicu beragam masalah di bagian pantat.

Bagaimana caranya?

 

1 dari 2 halaman

Bagaimana Caranya

Menurut Arnie, saat seseorang duduk dengan dompet tebal di saku belakang, posisi tubuhnya menjadi asimetris dan tak seimbang. Inilah yang bisa mengganggu panggul dan pinggul

Memiliki satu pinggul duduk lebih tinggi dari yang lain menyebabkan punggung dan leher harus mengimbangi ketidakseimbangn tubuh itu. Pada gilirannya bisa memicu masalah di daerah-daerah tersebut .

 

2 dari 2 halaman

Bahaya Lebih Parah

Dream - Seorang profesor dari University of Bridgeport College of Chiropratic, Dr Chrsi Good juga pernah memperingatkan masalah serupa.

Dia menjelaskan, bagaimana posisi duduk di atas dompet tebal bisa menyebabkan tulang belakang terpelintir. Atau bagi tubuh harus menanggung posisi yang miring.

Dalam beberapa tahun ke depan, kondisi ini bisa membuat masalah serius sendi tulang belakang dan otot yang akhirnya menyebabkan masalah sakit serius.

Lebih jauh, Dr Good menyebut dompet di saku belakang celana bisa memicu iritasi di sejumlah bagian penting pantat termasuk kerusakan saraf, otot, hingga pembuluh vena.

(sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang