Kabut Asap Rokok Kurung Rumah, Bayi 2 Tahun Diselamatkan

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 3 Juni 2015 10:00
Kabut Asap Rokok Kurung Rumah, Bayi 2 Tahun Diselamatkan
Pengawas kesehatan sampai tidak bisa bernapas ketika masuk ke dalam rumah tersebut.

Dream - Bayi berusia dua tahun terpaksa dipisahkan dari orang tuanya karena rokok. Pengawas kesehatan menemukan rumahnya bak kabut asap ketika penghuninya merokok dalam jumlah yang tak terbayangkan.

Saking banyaknya, pengawas kesehatan yang masuk ke dalam rumah itu mengaku kesulitan bernapas.

Kisah nyata ini terjadi di sebuah bagian dari kota Hull, Inggris. Akibat kebiasaan buruk keluarganya, sang anak kini masuk dalam daftar adopsi.

Pengawas kesehatan Jullie Allen dalam pengadilan keluarga mengatakan ia belum pernah masuk ke dalam rumah berasap seperti itu dalam 10 tahun tahun karirnya.

Yang mengenaskan, sang anak yang ditemui Jullie ternyata tengah mengenakan obat inhaler karena masalah kesulitan bernapas.

Sementara itu, petugas sosial lainnya menggambarkan pakaian dan mainan anak sudah terkontaminasi berat oleh bau rokok.

Hakim Louise Pemberton mengaku prihatin dengan cara orangtua muda ini merawat anaknya. Alhasil hakim memutuskan anak yang tak disebutkan namanya ini akan masuk dalam program adopsi.

" Saat memasuki rumah itu, Allen menggambarkan bagaimana dia bisa melihat awan asap yang menyelimuti anak dan bayi," ujar Pemberton seperti dikutip Dream dari laman news.sky.com, Rabu, 3 Juni 2015. " Anak itu sedag tidur di sofa dan kondisi sedang tidak baik."

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair