Konsumsi 6 Sayuran Ini Saat Ingin Menurunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 September 2019 10:31
Konsumsi 6 Sayuran Ini Saat Ingin Menurunkan Berat Badan
Sertakan menu-menu sayuran berikut dalam santapan harian.

Dream - Menurunkan berat badan bagi banyak orang adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Sebagian besar bingung untuk memulai dari mana. Sahabat Dream juga demikian?

Nah, jika ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengubah pola makan. Berolahraga tentu saja membantu, tetapi kamu juga harus mengonsumsi makanan sehat kaya serat.

Selalu jaga semua hal yang masuk ke tubuh. Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral serta rendah kalori agar tetap fit. Sayuran berkalori rendah yang bisa dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan.

Sertakan menu-menu sayuran berikut dalam menu harian. Bisa membantu proses penurunan berat badan lebih cepat dan sehat.

1 dari 6 halaman

1. Bit

 Manfaat Buah Bit

Bit adalah buah yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Para peneliti percaya sayuran ini dapat membantu mengurangi kadar tekanan darah. Selain sangat sehat, mereka juga rendah kalori. Secangkir penuh bit mengandung sekitar 59 kalori.

Bit juga merupakan sumber makanan yang kaya akan kalium. Cara terbaik untuk mengonsumsi bit adalah dengan mencampurnya dengan salad bersama sayuran rendah kalori lainnya. Kamu juga bisa mengonsumsinya bersama dengan sumber protein seperti tempe atau daging ayam.

2 dari 6 halaman

2. Asparagus

 Asparagus

Ada banyak jenis asparagus yang berwarna hijau, putih dan ungu. Semua jenisnya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun, beberapa penelitian menunjukkan asparagus ungu mengandung senyawa yang dikenal sebagai anthocyanin dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Asparagus juga kaya akan vitamin K dan folat. Terlebih lagi, secangkir sayuran ini hanya sekitar 27 kalori. Kamu bisa mencampurnya dengan telur ketika sarapan pagi.

3 dari 6 halaman

3. Brokoli

 Brokoli

Brokoli tidak hanya rendah kalori tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Jenis sayuran ini juga dipercaya melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Jadi tumis beberapa atau masukkan brokoli rebus ke dalam salad agar proses penurunan berat badanmu lebih efektif.

4 dari 6 halaman

4. Mentimun

 Manfaat Mentimun Untuk Perangi Kanker

Ketimun mengandung banyak air yang membuatnya sangat rendah kalori. Oleh karena itu, mengonsumsinya saat diet akan memberi tubuhmu nutrisi, mineral dan vitamin yang dibutuhkan serta membuatmu kenyang lebih lama.

 

5 dari 6 halaman

5. Jamur

 Jamur Matsutake

Siapa yang tidak suka jamur? Jika kamu belum tahu, jamur memiliki jumlah karbohidrat terendah. Kamu bisa menambahkannya pada kari atau menumisnya dengan sayuran lain dan membuat salad.

 

6 dari 6 halaman

6. Bayam

 Konsumsi Bayam dan Tahu Bersamaan Bisa Sebabkan Kista?


Sayuran hijau yang kaya akan gizi ini dapat membantumu mengurangi beberapa kilo. Bayam mengandung vitamin dan mineral serta memiliki banyak manfaat kesehatan.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone