Minum Air Putih Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 20 Februari 2017 17:15
Minum Air Putih Bantu Turunkan Berat Badan
Tidak perlu susah-susah diet, cukup banyak mengonsumsi air putih maka tubuh bisa menjadi langsing.

Dream - Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang membahayakan tubuh. Setiap orang direkomendasikan untuk mengonsumsi air putih 8 gelas sehari.

Warna urin yang berubah menjadi kuning tua menjadi salah satu tanda jika kamu sedang kekurangan air minum. Jadi sebaiknya, tambah konsumsi air minum agar tidak membahayakan kesehatan.

Selain mencegah dehidrasi, mengonsumsi air dalam jumlah banyak ternyata dapat menjaga berat badan. Seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Meningkatkan metabolisme

Google© dream.co.id


Mengonsumsi air putih dapat meningkatkan sistem metabolisme. Setiap kali kamu makan atau minum sesuatu, maka tubuh mulai bekerja untuk mencernanya. Dalam proses akhirnya akan membakar kalori, begitu pula yang terjadi dengan air.

2. Menghindarkan godaan minuman manis

boldsky© dream.co.id


Banyak minum air putih bisa menjauhkan kamu dari godaan minum soda, kopi, teh dan lainnya. Car itu tentu menyelamatkan kamu untuk tidak mengonsumsi gula dalam jumlah tinggi. Hasilnya, kamu terbantu mengontrol berat badan.

3. Menambah energi

Google© dream.co.id


Saat penuh energi, tubuh dan pikiran akan berfungsi dengan baik, yang kemudian secara otomatis akan membakar kalori dengan baik. Mengonsumsi air minum dalam jumlah banyak akan membantu kamu untuk fokus dan energik sepanjang hari.

4. Mencegah lapar

Google© dream.co.id


Air tidak hanya mengatasi kehausan namun juga bisa membantu membuat perut terasa kenyang. Tanpa disadari, terkadang rasa lapar yang kita rasakan ternyata hanya efek dari kehausan. Oleh karena itu, disarankan untuk meminum air terlebih dahulu untuk mengatasinya. Sehingga berat badan tetap terjaga.

(Sah)

Beri Komentar