Manfaat Mengejutkan Mandi dengan Air Dingin

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 9 Maret 2016 06:26
Manfaat Mengejutkan Mandi dengan Air Dingin
Ternyata mandi dengan air dingin kaya akan manfaat, mau tahu apa saja?

Dream - Kadang kala kita dirundung rasa malas untuk sekadar pergi mandi, membersihkan diri, terlebih dengan menggunakan air dingin saat pagi hari.

Padahal, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika mandi dengan air dingin di pagi hari Sahabat Dream.

Berikut ini, ada 4 manfaat tak terduga yang bisa kamu dapatkan ketika mandi dengan air dingin. Seperti yang dilansir oleh life hack.

1. Membakar Lemak
Ada dua jenis lemak di dalam tubuh, yakni lemak putih dan lemak coklat. Lemak putih adalah jenis lemak jahat yang banyak orang berusaha untuk mengilangkannya.

Ketika tubuh mengonsumsi banyak kalori namun tidak dibakar, kandungan kalori tersebut menumpuk menjadi lemak putih. Kalau lemak coklat berfungsi untuk menghangatkan tubuh kamu.

Lemak coklat akan membakar kalori untuk membuat tubuhmu hangat ketika suhu badanmu dingin. Hal ini bisa didapat ketika kamu mandi.

Menurut penelitian dari Skandinavia, paparan suhu dingin meningkatkan tingkat metabolisme lemak coklat sebanyak lima belas kali lipat, yang dapat membantu seseorang menurunkan berat badan 9 pon dalam setahun jika berkelanjutan.

2. Pemulihan
Kalau kamu sedang mengalami cedera, mandi dengan air dingin bisa membantu memulihkan rasa sakit akibat cedera tersebut.

3. Memperkuat Kekebalan Tubuh
Mandi dengan air dingin bisa memperkuat kekebalan metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan hilnagnya lemak mampu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan melepaskan virus melawan sel darah putih, sehingga membuat tubuh kamu jarang merasa sakit.

Lalu, mandi dengan air dingin juga bisa meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan, yang dapat membantu mencegah hipertensi dan pengerasan arteri.

4. Membuat Kulit dan Rambut Sehat
Kalau kamu ingin mengurangi jerawat, maka seringlah mandi dengan air dingin. Air dingin mengencangkan kutikula dan pori-pori, dan bisa membuat rambut berkilau. Air dingin akan menutup kutikula, sehingga kotoran tidak akan menumpuk di kulit kepala.

(Ism) 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri