Noda Hitam Membandel? Singkirkan Sekarang Juga

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Rabu, 24 Agustus 2016 17:25
Noda Hitam Membandel? Singkirkan Sekarang Juga
Selamat tinggal noda hitam!

Dream - Noda hitam yang muncul di kulit wajah, atau yang dikenal dengan hiperpigmentasi ini, dapat mengurangi kecantikan kulit dan membuat sahabat dream jadi kurang percaya diri. Biasanya, bintik-bintik gelap ini muncul sebagai dampak bekas jerawat, paparan sinar matahari, atau perubahan hormonal, menurut David E. Bank, MD dari New York – Presbyterian Hospital.

Tenang, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk menyingkirkan noda hitam membandel sekarang juga.

Hindari Memencet Jerawat

Jerawat memang sering bikin jengkel. Tak hanya membuat kepercayaan diri menurun, sahabat dream juga sering dibuat gemas sehingga sering memencetnya dengan tujuan menghilangkannya dengan segera. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Jerawat jadi memerah, meradang, dan bahkan meninggalkan bekas kehitaman di kulit wajah.

Stop memencet jerawat dan aplikasikan krim anti jerawat. Pilih yang mengandung hidrokortison yang mengurangi kemerahan dan bengkak, dan asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk mengeringkan jerawat.

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin tidak hanya menghilangkan kotoran yang masuk ke pori-pori kulit, tapi juga menghilangkan lapisan sel kulit mati, agar kulit wajah tampak lebih cerah dan bebas kusam. Selain penggunaan produk yang mengandung scrub, sahabat dream juga dapat menggosokkan kain handuk basah dengan lembut, atau gunakan sikat khusus wajah. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap, agar kulit wajah bebas dari kering dan iritasi.

Rawat Kulit Sebelum Tidur

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah dari noda hitam, karena saat itu kulit sedang aktif meregenerasi sel-selnya. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan aktif, seperti Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, krim pelembap dengan Advanced RecoverAge System yang mengombinasikan berbagai formulasi anti aging terbaik.

wardah© wardah

Facebook Wardah Beauty

Menggabungkan 5 Botanical Exctracts yang membantu eksfoliasi kulit, dan Peptide yang memicu produksi kolagen, membuat kulit tampak lembut, elastis, dan bebas keriput. Aplikasikan sebelum tidur secara rutin, untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, kencang, dan awet muda.

Jangan Melewatkan Tabir Surya

Agar noda hitam tidak bertambah, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap pagi. Tidak hanya melindungi dari risiko kanker kulit, cara ini dapat mengurangi produksi melanin di kulit wajah, penyebab munculnya noda hitam akibat paparan sinar matahari. Gunakan secara rutin, walau kondisi cuaca sedang mendung atau hujan, bahkan saat sahabat dream berada di dalam ruangan.

Tidak sulit kok menghilangkan noda hitam yang membandel, asal sahabat dream melakukan tips-tips ini secara rutin dan teratur. Selamat tinggal noda hitam!

Beri Komentar