Ternyata Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet

Reporter : Reza
Sabtu, 21 November 2015 15:06
Ternyata Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet
Bahkan beberapa tips menurunkan berat badan ini di antaranya ada kebiasaan makan Rasullulah SAW yang dapat kita tiru.

Dream - Pada umumnya, seseorang akan melakukan diet ketat dan olahraga rutin untuk menurunkan berat badan. Namun, terkadang hasilnya tidak berjalan maksimal dan berat mereka tidak berkurang. Bahkan pada beberapa kejadian, seseorang malah bertambah gemuk karena pola diet dan olahraga yang tidak tepat.

Seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan tanpa harus tersiksa kelaparan sepanjang hari. Bahkan beberapa di antaranya ada kebiasaan makan Rasullulah SAW yang dapat kita tiru.

Berikut akan kami hadirkan beberapa trik tepat agar efektif menurunkan berat badan. Sehingga berat badan tetap langsing dengan cara yang sangat sederhana.

1. Menjaga Asupan Cairan Tubuh

Meminum air putih minimal delapan gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, tubuh juga merasakan manfat lainnya karena tanpa disadari dapat mengurangi jumlah timbangan berat badan.

Ternyata hal merupakan efek samping dari tidak adanya kalori yang terdapat di dalam air. Lalu, kulit pun akan diuntungkan karena menjadi lebih sehat.

2. Hindari Soda

Sebaiknya menghindari soda, karena minuman ini sangat tinggi kalori dan kafein. Mengonsumsi minuman berenergi dan soda hanya akan menambah lingkar pinggang senakin lebar.
Sebaiknya ganti keduanya dengan jus tanpa gula karena sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

3. Naik Turun Tangga

Tanpa disadari, kegemukan semakin banyak terjadi diakibatkan oleh kemudahan fasilitas. Berhenti memanjakan diri, dan ganti rutinitas memakai lift dengan menaiki tangga secara manual. Pasalnya, dengan cara ini kalori akan lebih banyak terbakar. Dampak yang paling terasa yaitu di daerah sekitar paha.

4. Berhenti Makan Saat Kenyang

Banyak orang yang cenderung melanjutkan untuk makan atau ngemil meskipun mereka sudah kenyang. Maka, hdist Rasulullah SAW sangat tepat ketika meminta sesorang makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Hal ini untuk menjaga agar tubuh tidak kelebihan asupan yang hanya akan menambah kalori dan masalah kesehatan lainnya.

5. Menghindari menonton Televisi dalam Waktu Lama.

Sebuah studi telah menunjukan bahwa orang yang menonton tv lebih dari dua jam cenderung lebih gemuk. Dibanding orang-orang yang jarang melihat tv.
Tapi bagi orang-orang yang sudah kecanduan menonton acara tv, sebaiknya tambahkan aktivitas seperti menyetrika atau berjalan di atas treadmill. Sehingga dapat mengurangi duduk lama di atas sofa.

6. Menghindari Stres

Salah satu penyebab berat badan terus bertambah adalah pikiran yang dibebani dengan banyak pikiran. Stres daat mengganggu perubahan hormon dalam tubuh dan cenderung membuat orang tanpa sadar, mengonsumsi lebih banyak makanan yang tidak dibutuhkan tubuh.

7. Hindari Makan Terburu-Buru

Makan secara terburu-buru hanya akan membuat lemak terakulasi di  tubuh tubuh. Hal ini mengingatkan kembali pada ajaran rasulullah yang makan hanya dengan menggunakan tiga jari. Hal ini bertujuan agar dapat mengunyah dengan rileks dan hasilnya baik untuk pencernaan.
Selain itu, usahakan untuk makan pada piring yang kecil, sehingga terhindar makan dengan porsi besar.

Beri Komentar