CONNECT WITH US!

Muhammad Dicoret dari Daftar Nama Terpopuler di Israel

Reporter : Sandy Mahaputra | Senin, 22 September 2014 16:46
Ilustrasi
Selain Muhammad, nama Ahmed juga dihilangkan dari daftar, sehingga menduduki posisi kesembilan dalam hal popularitas.

Dream - Nama Muhammad menduduki puncak daftar nama yang paling populer untuk anak laki-laki yang baru lahir di Israel tahun lalu. Namun hal itu berbeda dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel pada Minggu kemarin.

Diberitakan Haaretz, Senin 22 September 2014, dalam pernyataan yang dirilis menjelang Tahun Baru Yahudi, otoritas mengklaim anak-anak Israel paling sering diberi nama Yosef, Daniel, Uri, Itai, Omer, Adam, Noam, Ariel, Eitan, David. Meskipun fakta bahwa beberapa nama Arab secara statistik lebih populer daripada yang disebutkan tersebut.

Dalam pernyataan otoritas itu tidak ditemukan nama-nama bayi Arab. Laporan Haaretz menambahkan, selain Muhammad, nama Ahmed juga dihilangkan dari daftar, sehingga menduduki posisi kesembilan dalam hal popularitas.

Kendati demikian daftar yang dirilis otoritas tetap mencantumkan nama-nama Arab seperti Leanne and Miriam sebagai nama bayi perempuan yang populer. Meskipun keduanya adalah nama umum di antara bayi perempuan Yahudi yang baru lahir.

Seorang pejabat Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel bersikeras bahwa daftar tersebut telah sesuai dengan pemberitaan media tentang nama-nama Ibrani populer. Dia juga mengatakan pihaknya tidak berniat berbuat curang terhadap fakta tersebut, Haaretz melaporkan.

Menurutnya, sekitar 176.230 bayi dilahirkan tahun ini di Israel, terdiri dari 90.646 anak laki-laki dan 85.584 perempuan. Penduduk negara Israel sendiri berjumlah 8.904.373, termasuk 6 juta orang Yahudi. Selain itu, 75.848 orang Israel telah menikah dan 23.419 telah bercerai. (Ism)

RAN – Mager (Acoustic Interview Part 1)