Pasang Foto Anak Kelaparan, Hotel Ini Sentil Tamu yang Mubazir

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 23 September 2015 07:02
Pasang Foto Anak Kelaparan, Hotel Ini Sentil Tamu yang Mubazir
Sebuah cara unik dilakukan oleh hotel mewah di Swiss dalam rangka mengurangi pemborosan makanan yang kerap dilakukan para tamu. Hotel ini memasang foto anak-anak kelaparan di restoran mereka.

Dream - Sebuah cara unik dilakukan oleh salah satu hotel mewah di Swiss dalam rangka mengurangi pemborosan makanan yang kerap dilakukan para tamu. Hotel ini memasang foto anak-anak kelaparan di restoran mereka. Foto-foto tersebut mereka letakkan di meja saji.

Diharapkan dengan cara ini para tamu dapat lebih berempati sekaligus lebih menghargai makanan dengan mengambil secukupnya serta tidak menyisakannya.

Dilansir dari Dailymail, kehidupan kontras antara si kaya dan si miskin akan sangat terlihat ketika kita berada di hotel bernama Monopol tersebut. Di sana para tamu dapat dengan mudahnya menghabiskan uang mereka untuk segala keinginan termasuk urusan makan.

Tak sedikit dari mereka yang memesan berbagai makanan dan menyisakan atau membuangnya begitu saja. Hasilnya, setiap tahun berton-ton makanan sisa terbuang begitu saja. Sementara di belahan bumi lain seperti Afrika, banyak orang mengalami kelaparan.

Manager Hotel Monopol, Brigitte Heller mengatakan, kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan. Karena itulah, ia melakukan langkah ekstrem ini setelah tahu ada begitu banyak makanan sisa yang terbuang dari restoran di hotelnya.

Akhirnya, pihak hotel menempel selembar kertas berisi peringatan serta foto anak-anak kelaparan di Afrika. Kertas peringatan tersebut ditulis dalam bahasa Mandarin dan Inggris, sebab menurut manajer hotel kebanyakan tamu datang dari Asia khususnya China.

Dalam kertas tersebut tertulis, " Selamat pagi tamu yang terhormat. Untuk alasan etika dan moral, di Swiss kami tidak membuang makanan. Silakan letakkan di piring hanya apa yang akan Anda makan. Terima kasih atas pengertian Anda" .

Terdapat pula tulisan yang menggambarkan keadaan anak-anak di Afrika yang kekurangan gizi hingga mati kelaparan. Peringatan dilengkapi pula dengan gambar burung pemakan bangkai serta anak-anak Afrika yang kurus kering akibat kelaparan.

 

 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair