Cara Menyenangkan Habiskan Momen Idul Fitri #di Rumah Aja

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 19 Mei 2020 16:12
Cara Menyenangkan Habiskan Momen Idul Fitri #di Rumah Aja
Meskipun dirumah saja, kamu tetap dapat merayakan idul fitri dengan menyenangkan.

Dream – Perayaan Idul Fitri tahun ini mungkin akan berbeda. Imbauan untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 membuat masyarakat harus merayakan Hari Kemenangan itu secara terbatas.

Hikmahnya adalah kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga di Hari Lebaran.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah memunculkan ide-ide menyenangkan untuk dilakukan.

Berikut beberapa ide kreatif selama menghabiskan Idul Fitri dirumah bersama keluarga.

1 dari 7 halaman

Game Night

Catur© Pixabay.com

Ini adalah saat dimana kamu dapat memainkan game apapun bersama keluarga. Seperti bermain kartu, permainan papan catur hingga menikmati karaoke bersama.

Tentu hal ini sangat menyenangkan. Terutama karena dapat berbagi kebahagiaan bersama keluarga. Selain itu, memainkan game bersama akan menambah ikatan didalam keluarga.

2 dari 7 halaman

Membuat Acara Barbekyu

Saat malam hari, sangat menyenangkan dapat berkumpup bersama keluarga. Apalagi bila ditambah dengan acara tambahan yaitu barbekyu.

Kamu bisa membuat acara kecil dihalaman atau belakang rumah. Hanya perlu beberapa peralatan dapue sederhana. Serta beberapa daging potong yang siap dipanggang.

Tak perlu mahir dalam hal ini. Kamu bisa menggunakan resep masakanmu sendiri. Intinya adalah kebersamaan bersama keluarga.

3 dari 7 halaman

Menonton Film

menonton film© Pixabay.com

Kegiatan lain yang tak kalah menyenangkan adalah menonton film bersama. Saat malam lebaran, akan ada banyak film yang dapat kamu tonton. Film-film yang dapat membawamu kembali bernostalgia.

Berkumpul bersama diruang keluarga. Ditemani beberapa camilan. Tentu akan membuat malam lebaran kamu terasa begitu hangat.

4 dari 7 halaman

Sarapan Bersama

Saat tiba hari raya Idul Fitri, tentunya menjadi momen yang sangat indah. Berkumpul bersama keluarga dan sarapan pagi bersama. Setelah hampir sebulan berpuasa.

Hal ini menjadi begitu menyenangkan karena kamu akan menyantap hidangan lezat. Sekaligus menjadi momen berkumpul.

Permainan Harta Karun

Kamu dapat bermain bersama dirumah. Bermain harta karun atau bersembunyi disekitar rumah. Tentunya ini menjadi momen mengisi waktu yang menyenangkan.

5 dari 7 halaman

Pertemuan Keluarga Virtual

Video Call© Pexels.com

Lebaran tahun ini, mungkin kamu tidak bisa mengunjungi sanak saudara lainnya. Namun, kamu dapat menyiasatinya dengan melakukan pertemuan keluarga secara virtual. Hal ini akan membuat momen lebaran kamu tetap terasa sakral.

6 dari 7 halaman

Memadukan Pakaian Dengan Anggota Keluarga

Kamu tetap bisa tampil eksis dengan memadukan pakaian dengan keluarga dirumah. Kamu dapat memilih gaya busana yang cocok bersama keluarga. Selain menyenangkan, hal ini akan membuat momen lebaran semakin terasa.

Berolahraga Bersama Keluarga

Olahraga© Pixabay.com

Saat dirumah kamu dapat bermain sambil berolahraga bersama keluarga. Selain dapat membantu latihan fisik, tentunya juga terasa menyenangkan. Kamu mendapatkan dua hal sekaligus. Sehat dan bahagia.

7 dari 7 halaman

Liburan di Rumah

Mungkin terdengar aneh saat mengatakan akan berlibur dirumah. Karena biasanya liburan dilakukan diluar rumah.

Namun karena tak dianjurkan untuk melakukan aktifitas diluar rumah, kamu dapat menggantinya dengan membuat liburan sendiri.

Kamu bisa membuat tenda di taman atau halaman belakang rumah. Tak lupa siapkan makanan-makanan lezat untuk menemani liburan kecilmu.

Jika ingin bermain dikolam berenang, kamu dapat menambahkan berbagai mainan kedalam kolam renang. Dan tentu saja menyiapkan jus kesukaan kamu.

 

(Sumber: fustany.com)

Beri Komentar