3 Cara Elegan Membuat Restoran Ramai Pengunjung

Reporter : Zaki
Selasa, 19 November 2019 18:12
3 Cara Elegan Membuat Restoran Ramai Pengunjung
Biar restoran kamu ramai pengunjung, coba terapkan tiga cara elegan ini.

Bertarung di dunia kuliner bukan hal yang mudah. Persaingan bisnis restoran juga semakin ketat baik di ibukota maupun di daerah. Setelah memilih nama restoran, mendesain menu dan logo, merancang interior dan eksterior restoran, serta menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, berikut strategi elegan membuat restoran tetap ramai pengunjung setiap waktu.

Tonjolkan Menu yang Enak dan Unik

Buat sesuatu yang viral. Pengunjung akan kembali datang untuk makanan yang enak, tapi juga senang jika restoran yang dikunjunginya memiliki menu dengan tampilan unik yang dapat dibagikan lewat social medianya. Restoran dapat memanfaatkan akun social media sebaik-baiknya untuk terus memupuk keingintahuan calon pengunjung dari menu yang telah viral.

Desain Ruangan yang Nyaman

Kalau dulu masuk restoran hanya untuk makan, kini fungsinya sudah lebih luas lagi. Banyak pengunjung yang tidak hanya sekadar makan, tapi berkumpul bersama teman-teman untuk arisan atau merayakan ulang tahun. Perusahaan dan pebisnis pun melirik restoran untuk mengadakan gathering hingga talkshow yang mengundang banyak orang.

Berbeda karakter pengunjung tetapi tetap satu juga kebutuhannya, tempat yang luas untuk banyak orang. Ubahlah konsep restoran dengan desain yang fleksibel, memiliki ruang meeting tertutup, atau menyediakan hall selain ruang makan privat. Tidak menutup kemungkinan restoran mungil pun bisa menampung banyak orang jika didesain tanpa sekat.

Undang Netizen Melalui Berbagai Event

Hampir semua orang memiliki akses ke internet dan mereka yang terbiasa menggunakan social media sering disebut dengan netizen. Mengundang satu dua orang netizen hingga menyediakan tempat untuk event gathering mereka secara reguler dapat menjadi ajang promosi yang tepat untuk mengundang pengunjung lainnya.

Fimelahood adalah salah satu gathering pembaca setia Fimela.com yang rutin diadakan setiap bulan. Hadir Fimelahood tidak hanya dapat bertemu orang-orang yang menginspirasi, tapi juga mendapat sharing ilmu dari pembicara keren yang diundang. Berbagai pertemuan dengan tema yang beragam telah digelar Fimelahood di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan beberapa kota besar lainnya akan segera dikunjungi.

Cara Gabung Fimelahood

Inilah saat yang tepat bagi pemilik restoran untuk merangkul para pembaca Fimela.com dari kota-kota yang akan dituju. Mulai dari pembaca yang minat dunia fashion, karir, parenting, dan topiknya akan semakin luas ke depannya. Terbukti dari setiap dibuka pendaftaran, selalu diserbu oleh Fimelahood lebih dari kuota yang ditentukan. Secara antusias mereka datang dan berkumpul di restoran tempat event Fimelahood digelar.

Gathering Fimelahood biasanya digadakan di restoran atau cafe berkapasitas sedang hingga 50 orang. Ingin restoran atau café Anda mendadak ramai dihadiri Fimelahood? Daftar sekarang dan dapatkan kesempatan untuk jadi host acara bareng Fimelahood!

 

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting