3 Inspirasi Dekorasi Rumah biar Nyaman buat Belajar dan Bekerja, Dijamin Betah!

Reporter : Zaki
Jumat, 11 September 2020 00:01
3 Inspirasi Dekorasi Rumah biar Nyaman buat Belajar dan Bekerja, Dijamin Betah!
Curi ide dari tiga inspirasi berikut yuk!

New normal membuat segala aktivitas harus dilakukan di rumah, termasuk belajar dan bekerja. Dari sini Mommy jadi harus memutar otak agar bisa menghadirkan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga untuk tetap beraktivitas dari dalam rumah. Tak perlu dibikin pusing Sahabat Dream, tiga inspirasi dekorasi rumah ini bisa coba diterapkan.

1 dari 4 halaman

Tata Ulang Kamar Tidur

© ikea

Banyak menghabiskan waktu di rumah bikin keluarga mulai mengeluh bosan dan tak bersemangat. Biar tetap betah, saatnya menata ulang kamar tidur tanpa harus menghabiskan waktu dan dana besar. Mulai dengan merapikan lemari pakaian dan memberikan sistem pengaturan yang praktis, seperti penyimpanan gantung hingga kotak yang diletakkan di atas atau di bawah lemari pakaian.

Lanjutkan dengan menciptakan sudut untuk relaksasi di tengah aktivitas harian yang padat. Gunakan kursi, bean bag atau karpet dengan bantal empuk aneka warna sebagai tempat untuk membaca dengan tenang maupun ngobrol santai dengan pasangan.

Jika tak punya banyak waktu, cara termudah untuk membuat kamar tidur tampak segar adalah dengan mengganti seprai. Tambahkan juga bantal berwarna cerah maupun tanaman mini di side table untuk menambahkan efek segar.

2 dari 4 halaman

Yuk, Sulap Ruang Santai Keluarga

© ikea

Ruang keluarga termasuk tempat yang paling sering digunakan di rumah untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga. Mulailah dengan menata area duduk yang sesuai dengan luas ruangan dan aktivitas sehari-hari. Padukan dengan coffee table atau side table yang dilengkapi penyimpanan untuk membantu ruangan tetap terlihat bersih dan rapi.

Jangan lupa rapikan dan jaga kebersihan lemari penyimpanan atau meja TV yang bikin anggota keluarga jadi makin betah berlama-lama di rumah. Kalau perlu, ubah dekorasi dinding dengan memberikan sentuhan personal berupa foto, jam dinding, kerajinan tangan maupun cermin yang memberi ilusi ruangan tampak lebih luas.

3 dari 4 halaman

Dekorasi Ruang Tamu Juga Bisa

© ikea

Jarang menerima tamu di masa new normal jadi salah satu alasan ruang tamu jarang diperhatikan. Padahal bagian terdepan di rumah ini bisa beralih fungsi menjadi ruang bersantai bareng keluarga hingga sekadar menikmati minuman hangat di pagi hari.

Pertama, jangan biarkan barang-barang tampak berserakan dan bikin ruang tamu tampak kurang menarik. Hadirkan penyimpanan yang praktis misalnya lemari yang menempel pada tembok, meja dengan rak di bawahnya hingga storage yang juga berfungsi sebagai dekorasi ruang. Punya budget lebih, nggak ada salahnya menambahkan karpet yang memberikan kesan hangat dan bantal sofa dengan warna atau motif yang kontras dengan area duduk.

4 dari 4 halaman

© ikea

Seru kan, mengisi waktu dengan mendekor ulang ruangan dalam rumah? Tak perlu bingung karena beragam inspirasi dan solusi dekorasi brilian bisa kamu dapatkan di katalog IKEA yang sekarang telah disajikan secara digital. Makin praktis karena bisa diakses kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu datang ke toko. Inovasi ini juga menjadi bukti kalau IKEA selalu menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Tunggu apalagi, cek inspirasi dekorasi dari IKEA di website www.ikea.co.id atau download aplikasinya di Apple Store dan PlayStore!

Beri Komentar