5 Langkah Mudah Membuat Eyeliner Tak Cepat Luntur

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 16 Juni 2017 19:15
5 Langkah Mudah Membuat Eyeliner Tak Cepat Luntur
Eyeliner kamu sering luntur? Coba perbaiki cara memakainya agar lebih tahan lama.

Dream - Meskipun setiap hari mengenakan eyeliner, namun sebagian besar wanita mengeluh masih kesulitan membuatnya tahan lama. Baik itu eyeliner kohl, kajal, liquid atau pun gel pasti akan luntur saat tersentuh dengan keringat.

Ada kalanya garis eyeliner akan luntur ke bawah mata, setelah beberapa kali terkena air wudhu. Alhasil, muncul lingkaran hitam di sekitaran mata yang membuat riasan wajah menjadi rusak.

Dilansir dari Boldsky, ternyata ada beberapa cara untuk mempertahankan garis eyeliner agar lebih tahan lama. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikutin.

1. Keringkan garis air pada kelopak mata

 boldsky© dream.co.id

Tubuh menghasilkan keringat dan kelembapan, sehingga garis bulu mata juga bisa dengan mudah menumpuk air yang menyebabkan eyeliner menjadi meleber. Sebelum tubuh mulai melepaskan minyak, gunakan bola-bola kapas untuk membuat area lipatan kelopak mata tetap kering.

2.Eyeliner waterproof

 boldsky© dream.co.id

Eyeliner tahan air menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mencegah penyebaran eyeliner. Tapi, sebaiknya hati-hati dalam memilih kandungan eyeliner semacam ini agar kulit tidak iritasi.

3. Jangan mengenakan pelembab mata

 boldsky© dream.co.id

Hindari penggunaan pelembap di sekitar area mata atau kelopak mata. Pasalnya, dapat memicu kelunturan eyeliner dengan lebih cepat.

4. Bubuhkan bedak tabur

 boldsky© dream.co.id

Setelah mengoleskan eyeliner, tambahkan bedak translucent untuk membantu mengatur eyeliner dan eyeshadow tetap awet. Cara ini juga dapat membantu garis eyeliner tetap lurus tanpa harus luntur saat terkena keringat dan air.

5. Oleskan eyeshadow

 boldsky© dream.co.id

Trik kecil lainnya dalah dengan menepukkan beberapa eyeshadow ke atas pulasan eyeliner. Cara ini dapat membuat eyeliner kohl yang kamu kenakan bertahan lama. Namun, jangan lupa untuk memilih eyeshadow yang sama persis dengan kulit kamu ya.(Sah)

 

 

Beri Komentar