5 Perabotan Mendasar yang Perlu Dimiliki saat Huni Rumah Baru

Reporter : Wuri Anggarini
Rabu, 23 September 2020 00:01
5 Perabotan Mendasar yang Perlu Dimiliki saat Huni Rumah Baru
Apa saja perabotannya? Simak di sini yuk!

Punya rumah sendiri hampir jadi life goals banyak orang. Nggak heran jika banyak yang rela bekerja keras dan menabung bertahun-tahun demi memiliki hunian yang selama ini menjadi impiannya. Ketika akhirnya cita-cita yang satu ini sudah terwujud, pastinya ada rasa kebanggaan dan bahagia tersendiri yang dirasakan, karena akhirnya kamu memiliki hunian yang menjadi tempat beristirahat sekaligus merangkai memori bersama keluarga tercinta.

Tapi, jangan lupa kalau ada ‘tugas’ selanjutnya yang menanti saat memiliki rumah baru, yaitu mengisinya dengan perabotan yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari. Ini dia 5 perabotan essentials yang wajib ada saat mulai menghuni rumah baru. Apa saja sih?

1 dari 5 halaman

Tempat Tidur

© ikea

Pertama kali menghuni rumah baru, tempat tidur menjadi perabotan essensial yang wajib ada nih. Bukan tanpa alasan, karena di sinilah tempat kamu beristirahat setelah melalui aktivitas yang padat seharian. Namun, jangan asal memilih peralatan yang mengisi kamar tidurmu, karena kualitas istirahat di malam hari juga ditentukan dari hal yang satu ini.

Hal yang paling utama adalah memilih kasur yang ergonomis dan nyaman saat digunakan untuk berbaring semalaman. Jangan lupa lengkapi dengan bantal, guling, selimut dan seprai yang bisa menunjang istirahat di malam hari jadi lebih lelap.

2 dari 5 halaman

Lemari

© ikea

Kehadiran lemari sangat penting untuk menyimpan pakaian dan barang lain yang dimiliki. Jangan sampai sudah punya rumah bagus, tapi nggak punya tempat penyimpanan yang memadai sehingga rumah terlihat berantakan. Namun pastikan juga untuk memilih lemari pakaian yang sesuai dengan konsep atau style di rumah untuk meningkatkan estetikanya.

Lemari pakaian pintu geser bisa menjadi pilihan untuk menunjang konsep minimalis di rumah. Bisa juga memanfaatkan model lemari pakaian terbuka untuk menyimpan baju yang sering digunakan agar lebih mudah dicari.

3 dari 5 halaman

Sofa

© ikea

Biasanya saat menghuni rumah baru, berbagai konsep housewarming party diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur. Sekarang memang terkendala pandemi, tapi mengundang keluarga terdekat dalam jumlah kecil masih diperbolehkan kok. Jangan lupa untuk tetap jaga jarak saat berada di dalam rumah.

Nah, untuk menampung tamu yang datang ke rumah, kehadiran sofa sangat dibutuhkan. Ada berbagai konsep sofa modern yang bisa dipilih untuk menghiasi rumah baru. Jika ingin memiliki perabotan multifungsi, kamu bisa membeli sofa yang bisa menjadi matras tidur sekaligus untuk bersantai saat nonton TV. Perabotan multifungsi ini banyak mengisi rumah masa kini, lho.

4 dari 5 halaman

Rak TV

© ikea

Ingin menonton TV yang nyaman saat bersantai dengan keluarga di rumah baru, rak TV jadi salah satu perabotan yang wajib dimiliki. Nggak hanya berfungsi sebagai tempat televisi yang ada di rumah, laci dan ruang penyimpanan lain di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan koleksi Playstation, audio speaker, dan berbagai peralatan elektronik lainnya yang menunjang kegiatan nonton TV atau streaming program kesayangan jadi lebih nyaman.

5 dari 5 halaman

Perabot Dapur

© ikea

Ini dia peralatan yang nggak kalah penting wajib ada di rumah baru. Berbagai perlengkapan dapur mendasar harus ada agar bisa menyiapkan makanan untuk keluarga. Misalnya panci, penggorengan, hingga rak atau lemari tempat penyimpanan yang dibutuhkan untuk menyimpan berbagai barang keperluan memasak.

Sudah siap belanja untuk mengisi rumah barumu, Sahabat Dream? Dapatkan berbagai perabotan terbaik untuk rumah idaman dari IKEA yang punya banyak pilihan sesuai dengan konsep rumah yang dimiliki. Terlebih IKEA punya inovasi di tengah masa pandemi ini, yaitu menghadirkan katalog online demi menunjang kenyamanan belanja para pelanggannya.

Katalog online dari IKEA hadir sebagai bentuk kepedulian IKEA akan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama berbelanja. Virus Covid-19 yang menular dari droplet sendiri bisa hidup selama beberapa jam jika berada di permukaan benda. Hal ini bisa menjadi media penularan saat nggak sengaja tersentuh tangan dan masuk ke dalam tubuh. Nah, IKEA melakukan pencegahan terhadap kemungkinan ini lewat inovasi katalog digital yang bisa diakses dengan gampang lewat gadget.

Selain itu, IKEA juga tidak menyediakan katalog versi cetak sebagai komitmennya terhadap sustainability, yaitu visi IKEA untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. Dengan katalog digital, IKEA membuktikan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Yuk segera eksplorasi katalog digital dari IKEA, Sahabat Dream. Kunjungi www.ikea.co.id dan temukan aneka produk yang dibutuhkan di rumah baru kamu. Disediakan juga beragam perabotan yang disediakan untuk tiap ruang di kediamanmu. Tak perlu bingung juga karena aneka inspirasi dan info produk baru juga selalu disediakan oleh IKEA.

Katalog ini bisa diakses lewat situs www.IKEA.co.id atau unduh langsung aplikasi IKEA di Apple Store atau Play Store. Yuk, saatnya temukan inspirasi perabot lain untuk mengisi rumah baru dengan mengakses katalog online IKEA di smartphone kamu!

Beri Komentar