5 Tahun Wara-wiri di Jalanan Indonesia, Segini Populasi Mitsubishi Xpander

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 14 November 2022 12:33
5 Tahun Wara-wiri di Jalanan Indonesia, Segini Populasi Mitsubishi Xpander
Xpander dan juga Xpander Cross saat ini telah menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi.

Dream - Mitsubishi Xpander sudah memasuki usia kelima tahun di pasar Tanah Air. Pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Xpander dan juga Xpander Cross saat ini telah menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi.

Tercatat angka penjualan Xpander dan Xpander Cross dalam 5 tahun sudah mencapai lebih dari 250.000 unit.

" Penjualan rata-rata per tahun mencapai 50.000 unit untuk Xpander dan Xpander Cross," ungkap Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam acara seremoni serah terima 50 unit Mitsubishi New Xpander Cross kepada konsumen, di Gandaria City Mall, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Peningkatan ini juga didukung dengan adanya kehadiran Mitsubishi New Xpander Cross yang diperkenalkan melalui GIIAS pada Agustus lalu.

 

1 dari 1 halaman

Seri terbaru itu telah dipesan sebanyak 3.300 unit di Indonesia, namun pengiriman baru dimulai di bulan ini. Hingga kini, sebanyak 1.500 unit New Xpander Cross telah dikirim dan akan terus meningkat hingga seluruh pesanan dikirimkan kepada konsumen.

Life’s Adventure Park© Istimewa

“ Setelah peluncurannya di Agustus 2022 lalu, kami telah memulai pengiriman unit Mitsubishi New Xpander Cross kepada konsumen di seluruh Indonesia sejak bulan November ini, dan seremoni serah terima lima puluh unit ini merupakan cara kami mengapresiasi konsumen sekaligus menyambut keluarga baru Mitsubishi Motors di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura di kesempatan yang sama.

Meski minat pasar otomotif menurun di 2020 akibat adanya pandemi COVID yang melanda hampir seluruh negara, penjualan Mitsubishi Xpander kembali stabil seiring pulihnya ekonomi di sejak akhir 2021 lalu.

Pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia itu juga didukung dengan adanya kebijakan insentif pajak atau diskon PPnBM untuk mobil baru di bawah 1.500 cc yang resmi diberlakukan sejak awal Maret 2021.

Laporan: Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar