5 Tips Menumpuk Beberapa Kalung Agar Lebih Menarik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 Oktober 2021 08:12
5 Tips Menumpuk Beberapa Kalung Agar Lebih Menarik
Temukan padu padan kalung yang sesuai.

Dream – Menggunakan aksesoris bisa menjadi cara untuk membuat penampilanmu lebih menarik. Terutama, saat memakai pakaian tanpa motif atau berpotongan sederhana.

Kamu bisa menggunakan kalung, gelang, anting, dan lain-lain. Namun, jika ingin lebih menarik dan kekinian, coba menggunakan lebih dari satu aksesoris yang sama.

Menumpuk beberapa kalung bisa membuat penampilanmu lebih unik dan menarik. Sejumlah publik figur seperti Bella Hadid pernah terlihat menumpuk dua kalung dengan rantai serta bandul yang berbeda.

Kamu pun bisa meniru tren tersebut dengan kalung yang telah dimiliki. Pilih dua atau lebih kalung yang cocok untuk dipadukan. Sebelum memilih, berikut beberapa tips Founder & Designer merek perhiasan, Alyssa Sutter yang dilansir dari Byrdie dalam menumpuk beberapa kalung.

1 dari 3 halaman

1. Mulai dengan dua tumpukan

Jika belum pernah mengenakan beberapa kalung di saat yang sama, mulailah dengan memakai dua kalung terlebih dahulu. “ Saran saya untuk menumpuk dua kalung adalah setiap kalung memiliki ketebalan rantai yang sama,” jelas Sutter.

Agar terlihat modis, campur kalung dalam berbagai tekstur, ketebalan dan panjang. Sehingga, penampilanmu lebih menarik.

2. DIY kalung

Kalung© Shutterstock

Kamu bisa membuat kalung sendiri dengan membeli pernak-pernik yang dijual di pasaran. Pilih rantai dan bandul kalung yang sesuai dengan karaktermu. “ Saya pribadi suka mencampur logam dan rantai tebal untuk menciptakan tampilan yang baru dan segar,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

3. Pemilihan bahan

Menurut Sutter, hal penting saat ingin menumpuk kalung adalah memilih logam yang lebih dominan daripada yang lainnya. Kamu bisa memilih logam yang berwarna pastel atau lebih redup untuk menyesuaikan penampilan.

Selain menggunakan kalung dengan penampilan logam berbeda, kamu juga bisa memakai anting yang memiliki karakteristik kontras untuk menyeimbangkan penampilan.

4. Perhatikan panjang kalung

Menumpuk kalung berantai emas dan silver dengan manik-manik bisa menjadi kombinasi yang pas. Tapi, seringkali kombinasi kedua kalung tersebut menjadi kusut. Untuk menghindarinya, pastikan setiap kalung memiliki panjang yang berbeda.

Tempatkan kalung yang lebih panjang di bagian paling bawah agar lebih nyaman, tidak kusut, dan terlihat menarik.

3 dari 3 halaman

5. Disesuaikan panjang rantainya

Memakai Kalung Bertumpuk© Shutterstock

Tips terakhir adalah dengan mencari kalung yang bisa disesuaikan panjang rantainya. “ Trik kecil yang saya lakukan saat menumpuk kalung adalah melepas rantai kalung menjadi lebih pendek untuk menghasilkan panjang kalung yang saya inginkan,” kata Sutter. Kamu bisa menggunakan kalung dengan rantai yang bisa diatur panjang pendeknya atau kalung berpita.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

Beri Komentar