6 Trik Memakai Banyak Cincin Secara Bersamaan, Bikin Gaya Makin Kece!

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 29 Juli 2021 09:47
6 Trik Memakai Banyak Cincin Secara Bersamaan, Bikin Gaya Makin Kece!
Agar penampilanmu dengan cincin tak membosankan, kamu bisa menyusun banyak cincin pada jari-jarimu.

Dream - Cincin merupakan salah satu fashion item yang kerap melengkapi penampilan para wanita. Selain melengkapi penampilan, cincin dengan desain yang bold dan unik juga dapat menjadi sebuah fashion statement.

Agar penampilanmu dengan cincin tak membosankan, kamu bisa menyusun banyak cincin pada jari-jarimu. Dilansir dari fustany.com, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan jika ingin memakai banyak cincin secara bersamaan.

Jangan Ragu Memadukan Cincin dari Bahan Berbeda

Kamu tak perlu ragu untuk memadukan cincin yang terbuat dari dua jenis logam berbeda. Untuk kesan yang chic yang estetik, kamu bisa memadukan cincin berwarna emas dan silver.

1 dari 5 halaman

Trik saat Memakai Cincin Pernikahan

Menumpuk cincin pernikahan dengan cincin lainnya mungkin sedikit rumit. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melingkarkan pita tipis di sekitar cincin pernikahan untuk memberikan ilusi cincin yang bertumpuk. Trik ini akan membuat cincin pernikahanmu terlihat elegan.

Jangan Ragu untuk Menumpuk Chuncky Rings

Ilustrasi Chuncky Rings© Shutterstock

Chuncky rings dengan bentuk serta warna yang cute dapat menjadi sebuah fashion statement. Jangan ragu untuk memakai cincin'chuncky' di semua jari tanganmu. Namun kamu disarankan untuk tak meletakan cincin berukuran besar berdampingan.

Pilih Cincin yang Tipis

Jika kamu merasa memakai banyak cincin secara bersamaan dapat mengganggu aktivitasmu, kamu bisa memilih cincin dengan desain yang tipis agar mudah di tumpuk. Pakai deretan cincin tipis saat ingin pergi ke acara formal dan chuncky rings apabila akan datang ke pesta.

2 dari 5 halaman

Padukan Cincin Warna-warni

Ilustrasi Cincin Warna-warni© Shutterstock

Cincin dengan detail batu warna-warni memberikan kesan yang cerah dan colorful. Kamu dapat menyusun cincin beragam warna agar penampilanmu semakin catchy!

Susun Cincin dengan Pola Horizontal

Menyusun Cincin dengan Pola Horizontal© Shutterstock

Menyusun cincin tidak harus dengan pola vertikal. Kamu dapat menyusun cincing dengan teknik horizontal, yaitu menyamping satu sama lain. Jangan ragu untuk memilih cincin yang akan kamu pilih!

3 dari 5 halaman

Rekomendasi Jenis Anting Sesuai Bentuk Wajahmu

Dream – Dalam dunia mode, banyak aksesoris kecil yang jarang terlihat namun berperan besar pada penampilan. Salah satu aksesoris tersebut adalah anting yang bisa membuat penampilan orang yang menggunakannya berubah drastis.

Anting merupakan aksesoris yang memiliki desain serta model beragam. Kamu pun dapat memadukan berbagai jenis anting dengan outfit yang kamu kenakan.

Selain memilih anting yang cocok dipadukan dengan outfit, kamu juga harus menggunakan anting sesuai bentuk wajah. Langkah ini dapat membuat anting terlihat pas dan akan membuat penampilanmu semakin menawan. Dilansir dari fustany.com, berikut tips memilih anting sesuai dengan lima bentuk wajah.

1. Wajah Persegi

Orang yang mempunyai bentuk persegi bisa dilihat dari garis rahangnya. Biasanya, garis rahang akan terlihat sangat jelas.

Anting untuk Wajah Persegi© Shutterstock

Bentuk rahang indah seperti yang dimiliki oleh wajah persegi akan cocok dengan anting jenis hoop atau anting drop panjang berdesain bulat.

Anting jenis ini dapat memberikan kesana berbeda, membantu menyeimbangkan penampilan dan melembutkan garis rahang yang terlihat jelas.

4 dari 5 halaman

2. Wajah Bulat

Jika kamu memiliki pipi berbentuk bulat dan terlihat seperti lingkaran, berarti wajah kamu termasuk ke dalam wajah bentuk bulat ini. Anting yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah yang berbentuk jatuh dan menjuntai kebawah.

Anting untuk Wajah Bulat© Shutterstock

Desain anting tersebut dapat membantu melengkapi fitur wajah bulat, dan dapat menimbulkan efek tirus pada wajahmu.

3. Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati ditandai dengan dahi yang lebih lebar dari pipi, dan wajah yang menyempit ke arah dagu.

Anting untuk Wajah Bentuk Hati© Shutterstock

Anting yang lebih lebar di bagian bawah mampu untuk menyeimbangkan bentuk segitiga alami pada wajahmu. Selain itu anting-anting dengan lekukan lembut, seperti gaya tear-drop  atau tetesan air mata akan terlihat cantik untukmu.

5 dari 5 halaman

4. Wajah Oval

Bentuk wajah yang satu ini, adalah bentuk yang paling dominan dan mudah untuk di padu-padankan dengan jenis anting apapun. Segala jenis anting biasanya akan cocok di orang yang mempunyai bentuk wajah ini.

Bentuk wajah oval biasanya dilihat dari, garis dahi yang menyatu dengan tulang pipi yang tinggi, ukuran wajah sedang dan dagu yang ada bulat.

Anting untuk Wajah Oval© Shutterstock

Anting berbentuk mutiara dan tear-drop atau tetesan air mata adalah bentuk terbaik untuk memberikan pelengkap yang membuat efek kontur alami wajahmu

5. Wajah Berbentuk Berlian

Anting untuk Wajah Bentuk Berlian© Shutterstock

Bentuk wajah berlian, ditandai dengan dahi dan dagu yang lebih sempit daripada tulang pipi. Jenis anting yang panjang dan lebar, dapat melengkapi kecantikan alamimu. Lalu, anting dengan lekukan serta garis lurus juga menjadi kombinasi yang sempurna untuk wajahmu.

Laporan: Delfina Rahmadhani

Beri Komentar