Adu Gaya Artis di Catwalk MUFFEST 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 7 Mei 2019 13:16
Adu Gaya Artis di Catwalk MUFFEST 2019
Dari Fenita Arie sampai Dewi Sandra berlenggak-lenggok di runway.

Dream - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) dihelat di Jakarta Convention Center, 1 ingga 4 Mei 2019. Acara tersebut menampilkan parade busana Muslim karya desainer Indonesia.

Tak hanya desainer, selebriti Indonesia juga ujuk kebolehan menjadi model busana Muslim. Bak model papan atas, mereka melenggang di atas runway Assembly Hall JCC.

Mereka adalah Dewi Sandra, Chacha Frederica, Fenita Arie, Chikita Fawzi, Dhini Aminarti, dan Fitri Tropica. Artis tersebut tampil sebagai muse dengan membawa koleksi dari para desainer.

Meski tak semuanya pernah berkecimpung di industri modelling, aksi mereka di runway berhasil menuai tepuk tangan dari penonton. Menurut pantauan Dream, berikut ini penampilan mereka saat berlenggak-lenggok di MUFFEST:

1.  Dewi Sandra

Aktris cantik Dewi Sandra tampil memukau penonton di panggung kolaborasi Wardah The Unstoppable You. Ia tampil membawakan koleksi Ayu Diah Andari yang bertajuk 'Rosie'.

 Dewi Sandra

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Pemain film 'Air Mata Surga' mengenakam dress muslimah bersiluet H-line. Ia terlihat sangat anggun ketika menyibak jubah dari bahan tulle. Warna silver dan ornamen bordir menambah kesan elegan pada wanita 39 tahun itu.

1 dari 2 halaman

2. Fenita Arie

Sama seperti Dewi Sandra, istri Arie Untung ikut melenggang di panggung kolaborasi Wardah The Unstoppable You. Ia menjadi muse untuk koleksi 'Lumine' dari Ava Prologue.

 Fenita Arie

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Fenita Arie tampil memukau mengenakan dress kaftan bernuansa gold. Bahan satin memberi efek kilau yang glamor.

3. Dhini Aminarti

Menyusul Dewi Sandra dan Fenita Arie, istri Dimas Seto tampil menawan di panggung yang sama. Dhini terlihat lebih simpel membawakan keksi 'Hygee' milik Restu Anggraini.

 Dhini Aminarti

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Terlihat bersih dan elegan, Dhini melenggang dengan memakai simple dress dan khimar berwarna putih polos. Tampilan dipercantik dengan riasan lipstik berwarna merah.

2 dari 2 halaman

4. Chacha Frederica

Tampil syar'i tak membuat Chacha Frederica kehilangan pesonanya. Ia tampil di pertunjukan Harmoni dalam Kemuliaan membawa koleksi Elzatta.

 Chacha Frederica

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Chacha terlihat anggun dengan busana gamis berwarna pink pastel. Teknik layering dan khimar motif kekinian memberi kesan minimalis pada busana syar'i.

5. Chikita Fawzi

Putri Ikang Fawzi tak mau kalah dari yang lain. Kiki melenggang di hari pertama MUFFEST 2019 pada pertunjukan IFC Parade. Ia tampil berbeda dengan koleksi Batik Campa karya Puteri Rizkia.

 Chikita Fawzi

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Kesan playful menyelimuti wanita 30 tahun itu. Chikita mengenakan busana dress batik lengkap dengan ciput dan sepasang anting besar. Sentuhan Jepang didapat dari aksen pita besar yang menyerupai obi atau belt khas Negeri Sakura.

6. Fitri Tropica

Tak ada yang menyangka bahwa sosok pesenter aktif ini bisa berlenggak-lenggok di panggung catwalk. Ia tampil di pertunjukan IFI x Korea K-Street by Glingreem pada hari ketiga MUFFEST.

 Fitri Tropica

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Fitri membawa koleksi kolaborasi Irna Mutiara dan Dhini Aminarti bertajuk 'Ujeong'. Berbeda dari yang lain, ia terlihat boyish mengenakan busana streetwear serba hitam lengkap dengan visor hat.

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier