Kolaborasi Elegan 4 Desainer di Wardah `The Unstoppable You`

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 6 Mei 2019 16:43
Kolaborasi Elegan 4 Desainer di Wardah `The Unstoppable You`
Gaya makeup terbaru dikemas menarik ke dalam potongan busana muslim kontemporer.

Dream - Brand kosmetik Wardah kembali menggelar panggung kolaborasi mode dan kecantikan di acara Muslim Fashion Festival 2019 (Muffest). Pada tahun keempat ini, ada empat desainer yang turut meramaikan panggung runway.

Mereka menampilkan koleksi busana muslim yang terinspirasi dari 4 makeup-look Wardah 'The Unstoppable You' yang terdiri dari Dubai, Jakarta, Paris dan Seoul.

" Makeup-look kali ini menggambarkan gaya perempuan modern dan dinamika kehidupan di berbagai kota besar," papar Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah di arena Muffest, Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

Desainer yang terlibat diantaranya Restu Anggraini, Ava Prologue, Ali Charisma dan Ayu Diah Andari.

Mereka berkreasi gaya makeup ke dalam koleksi busana muslim dengan DNA masing-masing. Simak koleksi mereka di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Restu Anggraini

Berangkat dari lini ETU, Restu Anggraini memperkenalkan koleksi busana muslim berteknologi canggih.

Baju dan hijab dibuat dari Bioshields Fabric dan Anti Odor yang mampu menangkal air, tanah, minyak serta bau tidak sedap.

 Muffest 2019

Koleksi didominasi dengan nuansa putih dan potongan asimetris yang terdiri dari basic dress, tunik dan celana palazzo.

 Muffest 2019

" Bahan ini dirancang khusus agar mudah dicuci dan tidak akan meninggalkan bekas noda apapun,” kata Restu.

 Muffest 2019

Gaya makeup Jakarta menghadirkan karakter riasan berkarakter tegas melalui permainan lipstik dan blush on warna oranye.

Ava Prologue

Brand yang digawangin oleh Ursula Wantah, Guida Arezzi, Dewi Andarini, dan Dian Aisyah memulai debut pertama mereka pada show kali ini. Mereka membawa koleksi busana lebaran bernuansa elegan.

 Muffest 2019

" Ini merupakan koleksi raya dari Ava Prologue. Tahun ini busananya lengkap dengan hijab dan detail tangan panjang," ungkap Guida.

 Muffest 2019

Kombinasi maxi dress dengan kaftan membentuk lipatan dan garis yang cantik pada bagian pinggang. Didominasi dengan warna lembut seperti beige dan pink pastel, koleksi terlihat mewah dari bahan satin.

 Muffest 2019

Kesan dewasa berpadu manis dengan tampilan youthful dari gaya makeup Seoul. Kompleksi kulit layaknya bare skin, pipi merona serta eye makeup dan lipstik berwarna segar membuat model terlihat lebih adorable.

2 dari 2 halaman

Ali Charisma

Presiden Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menampilkan show keduanya di Muffest 2019. Ia membawa koleksi busana muslim bernuansa etnik dengan sentuhan glamor.

 Muffest 2019

Bertajuk 'Identity', Ali mengangkat kain tenun Kalimantan dengan warna gelap dan tegas seperti marun, hitam dan navy. Kelembutan dipancarkan melalui detail tassel dan rok rumbai-rumbai yang flowy.

 Muffest 2019

" Identity ini bercerita tentang sosok perempuan yang mandiri. Saya menggunakan kombinasi bahan tenun Kalimantan dan kombinasi lace," jelas Ali.

 Muffest 2019

Terinspirasi dari gaya makeup Dubai, tampilan glamor yang menjadi daya tarik wanita Uni Emirat Arab diterjemahkan melalui permainan eyeshadow yang memikat dengan complexion skin sempurna.

Ayu Diah Andari

Koleksi pamungkas datang dari Ayu Diah Andari dengan koleksi 'Rosie' yang terinspirasi dari kecantikan bunga mawar.

 Muffest 2019

" Jangan bosan karena inspirasiku memang selalu datang dari bunga mawar. Namun kali ini aku menginspirasikannya dengan cara berbeda," ujar Ayu.

 Muffest 2019

Terdapat 11 looks bernuansa romantis dari warna pastel yang terdiri dari busana kaftan, gaun pesta hingga gaun pengantin.

 Muffest 2019

Riasan wajah terinspirasi dari gaya makeup Paris melalui blush on berona segar dan pipi berwarna pale untuk menciptakan tampilan ala French beauty yang versatile. (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo