Unjuk Bakat Desainer Korea di MUFFEST 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 5 Mei 2019 10:45
Unjuk Bakat Desainer Korea di MUFFEST 2019
Unik dan berbeda, bernuansa kental dengan pesona Negeri Ginseng.

Dream - Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 tak hanya menghadirkan parade busana muslim dan tradisional. Di hari ketiga acara, panggung diramaikan dengan kedatangan seorang desainer Korea Selatan.

Yoon Sun Choi atau yang akrab disapa Sunny Choi membawa koleksi busana muslim dengan sentuhan khas Negeri Ginseng. Ia tampil sebagai pamungkas di pertunjukan IFI x Korea K-Street by Glingreem dengan koleksi YS5STAR.

Parade dibuka dengan busana ibu dan anak bernuansa motif tartan kekinian. Gaya busana Korea Selatan diterapkan dengan ornamen manis seperti pita, ruffle dan warna lembut.

 Muffest 2019

Sunny Choi juga mengeluarkan busana streetwear pria dengan siluet khas Negeri Ginseng yakni loose dan oversized. Menariknya, ada busana sekolah ala siswa Korea Selatan yang melanggeng di atas runway.

 Muffest 2019

Beralih ke koleksi inti, Yoon Sun Choi menampilkan sederet busana muslim wanita lengkap dengan beraneka ragam hijab. Aksen ruffle dan nuansa lembut nampak menjadi benang merah pada koleksi kali ini.

 Muffest 2019

Pemakaian bahan terkesan sangat beragam. Sunny Choi bereksperimen memakai satin, lace, katun hingga tweed klasik. Tak hanya bermain memakai warna pastel, parade berlanjut dengan nuansa pop color yang berani.

 Muffest 2019

Konsep tabrak warna dan motif berpadu apik menghasilkan kreasi fashion yang edgy. Seluruh kolekei busana wanita dan anak dirancang tanpa mengenakan sepatu. Para model melenggang hanya memakai kaus kaki stocking yang disesuaikan dengan busana.

Yoon Sun Choi merupakan warga negara Korea Selatan yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Islamic Fashion Institute (IFI) Bandung.

 Muffest 2019

" Saya datang ke sini ingin belajar tentang busana muslim. Kebetulan saya berasal dari jurusan desain juga, dan ingin memperdalamnya lagi," kata Sunny Choi ketika ditemui di IFI Bandung, beberapa waktu lalu.

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting