Hijab `Tembok Beton` Buka Gelaran Muffest 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 2 Mei 2019 16:16
Hijab `Tembok Beton` Buka Gelaran Muffest 2019
Busana syar'i dihadirkan dengan tidak biasa.

Dream - Pekan mode Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 telah dibuka. Ratusan perancang mode menampilkan karya mereka di runway Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Acara dibuka dengan sambutan dari Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto dan dilanjutkan dengan penampilan busana karya empat desainer kondang. Salah satu diantaranya adalah Irma Intan yang membawa koleksi bertajuk 'Camino de Luz'.

 Irma Intan

Berasal dari bahasa Spanyol yang berarti 'Jalan Menuju Cahaya', Irma menampilkan koleksi busana syar'i yang tidak biasa. Inspirasi datang dari sebuah tembok beton.

" Tembok beton yang kokoh dan keras semakin kuat dengan baut yang tersusun dan menciptakan motif pada bangunan. Sama seperti muslimah yang harus kokoh memegang tali sunnah di balik sifat lembutnya," kata Irma di arena Muffest, Jakarta, Rabu 1 Mei 2019.

 Irma Intan

Tidak seperti busana syar'i kebanyakan, material denim dan kulit memberi kesan maskulin yang berpadu apik dengan bahan feminin seperti tulle dan polyester.

 Irma Intan

Tambahan detail stud, belt dan rantai memberi kesan kokoh pada 6 koleksi busana. Makin gahar, busana dirancang dengan warna gelap seperti hitam, biru dongker dan dark grey.

 Irma Intan

Muffest masih terlus berlanjut hingga 4 Mei 2019 dengan parade busana dari berbagai desainer papan atas seperti Ivan Gunawan, Barli Asmara, Restu Anggraeni dan Mel Ahyar. (ism)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi