Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 1 Mei 2019 17:14
Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka
Indonesia adalah negara pengembang busana muslim terbaik ketiga di dunia.

Dream - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali digelar di Jakarta Convention Centre, 1-4 Mei 2019. Pagelaran fashion ini merupakan bagian upaya memajukan industri modest fashion di Indonesia.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto menyebutkan Indonesia adalah negara pengembang busana muslim terbaik ketiga di dunia, setelah Turki dan Uni Emirat Arab.

" Pasar busana muslim di Indonesia mencapai nilai US$ 20 miliar dengan pertumbuhan sebesar 18 persen. Jumlah ini senilai dengan tiga kali lipat pertumbuhan ekonomi nasional," papar Airlangga di opening ceremony Muffest, Jakarta, 1 Mei 2019.

 Muffest 2019

(Foto: Annisa Mutiara/ Dream)

Mengusung tema tren forecasting 2019: Singularity, acara dibuka dengan hasil karya siswa-siswi SMK NU Banat dan para desainer muslim. Mereka memamerkan parade busana muslim ready to wear dengan keunikan masing-masing.

" Busana muslim di Indonesia sangat bervariasi. Baik para siswa SMK maupun desainer profesional menampilkan karya luar biasa. Kami berharap brand lokal bisa semakin maju dan bersaing dengan brand internasional," kata Ali Charisma, Presiden Indonesian Fashion Chamber (IFC).

 Muffest 2019

(Foto: Annisa Mutiara/ Dream)

Tema Singularity dituangkan ke dalam berbagai gaya busana mulai dari sporty, feminin, syar'i, glamor hingga kasual. Tangan dingin desainer menghasilkan kombinasi busana muslim dengan fashion item terkini seperti beret hat dan tartan outer.

Acara yang dihelat di Assembly Hall ini juga akan menampilkan deretan desainer papan atas seperti Ivan Gunawan, Barli Asmara, Mel Ahyar, Restu Anggraini dan sejumlah desainer ternama lainnya.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida