Muffest 2019 `Singularity`: 100 Desainer dan 400 Exhibitor

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 27 November 2018 07:43
Muffest 2019 `Singularity`: 100 Desainer dan 400 Exhibitor
Selain fashion show, acara IFC ini juga menghadirkan 400 exhibitor yang terbagi menjadi zona Textile, Syar'i, Mens Wear, Urban, Sports Wear, Leather dan Ethnic.

Dream - Memasuki penghujung tahun, bukan berarti industri fashion muslim Indonesia berhenti berputar dan berkarya.

Para praktisi fashion muslim justru sedang gencar mempersiapkan perhelatan MUFFEST (Muslim Fashion Festival) yang akan digelar pada 2-5 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

" Ini bukan sekedar event. Muffest juga bertujuan mengembangkan retail fashion industry. B2B (business to business) adalah tujuan awal. Diharapkan acara ini akan sangat besar dari sisi bisnis dan digaungkan," ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Pacific Place, Jakarta Pusat, 26 November 2018.

Acara itu bakal menampilkan karya lebih dari 100 desainer dengan tema yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020, yaitu 'Singularity'.

 Siap-Siap Menuju Muslim Fashion Festival 2019

(Foto: Cynthia Amanda Male/Dream)

Tema itu terbagi lagi menjadi 4 sub tema, Exuberant, Neo Medieval, Svarga dan Cortex.

" Svarga itu gayanya lebih etnik. Neo Medieval itu lebih bold. Yang muda itu cocok sama tema Cortex dan yang mapan serta elegan itu cocok ke tema Exuberant," jelasnya.

Mungkin tidak banyak perubahan yang bisa ditemukan dalam pagelaran ini. Namun, target pengunjung dan jumlah pakaian bergaya sporty akan lebih banyak dari tahun lalu.

" Pengunjungnya insya Allah meningkat 20 ribu orang dibandingkan tahun lalu. Kalau fashion show, kita akan highlight muslim wear bergaya sporty. Nanti ke depannya akan banyak budaya traveling. Jadi, bagaimana caranya supaya nggak panas," imbuhnya.

Selain fashion show, acara IFC ini juga menghadirkan 400 exhibitor yang terbagi menjadi zona Textile, Syar'i, Mens Wear, Urban, Sports Wear, Leather dan Ethnic.

Akan diadakan juga talkshow, fashion presentation, photo contest, vlogger competition, influencer gathering dan kompetisi seperti Catch Your Style, Next Face MUFFEST 2019 dan Modest Young Designer Competition.

Dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Kementerian pun tidak luput dari acara ini. Kementerian Perindustrian memfasilitasi acara ini untuk launching internasional di acara 'La Mode Sur La Seine a Paris di Kota Paris, Perancis. (ism)

 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019