Cara Ahok dan Anies Komunikasi dengan DPRD

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 12 April 2017 22:10
Cara Ahok dan Anies Komunikasi dengan DPRD
Masing-masing calon gubernur punya solusi tersendiri dalam komunikasi politik dengan anggota DPRD.

Dream - Masalah perancangan APBD yang sering terhambat 'kompensasi' di DPRD menjadi salah satu pertanyaan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada debat pamungkas putaran ke dua. Dan masing-masing calon punya solusi masing-masing.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku tidak terlalu sulit mengatur masalah itu. Sebab, selama menjabat pernah mengalami persoalan dalam RAPBD pada 2015.

" Bagi kami sebetulnya tidak terlalu susah karena kami mengalami sendiri. Yang paling penting adalah bagaimana mengungkap transparansi dari usulan masyarakat jadi semua data ada di smart city," kata Ahok.

Sementara itu, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, berjanji akan menerapkan cara komunikasi yang baik dengan para anggota DPRD. Dia ingin fokus pada program-program yang bermanfaat bagi warga Jakarta.

" Yang terpenting adalah tranparansi, melaporkan kepada publik dan tidak merendahkan siapapun. Insya Allah ada solusi," ujar Anies.

Beri Komentar