Ira Koesno Kembali Pandu Debat Pilkada DKI

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 12 April 2017 18:30
Ira Koesno Kembali Pandu Debat Pilkada DKI
Ada sejumlah pertanyaan yang diajukan dari berbagai kelompok komunitas.

Dream - Debat Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua beberapa saat lagi akan dimulai. Dijadwalkan, acara debat dimulai sekitar pukul 19.30 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Salah satu Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, mengatakan, debat yang bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' itu akan dibagi menjadi enam segmen. Ira Koesno kembali ditunjuk sebagai moderator debat.

" Jadi ada enam segmen. Segmen pertama nanti seremoni pembukaan, Mbak Ira membacakan tata tertib," kata Betty di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu 12 April 2017.

Menurut Betty, dalam debat kali ini, moderator tidak akan membacakan visi misi dari paslon. Moderator langsung memperkenalkan para panelis dan para calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

" Kita tidak akan ada lagi visi misi. Jadi langsung Mbak Ira memperkenalkan panelis, pasangan calon, lalu kemudian ada satu pertanyaan dari panelis yang ditanyakan lewat Mbak Ira," ucap dia.

Memasuki segmen ke dua, panelis akan memberi pertanyaan dalam bentuk studi kasus dan dilanjutkan pertanyaan dari komunitas atau masyarakat. Pertanyaan dari komunitas ini berlangsung hingga segmen ke empat.

" Di segmen ke dua sudah mulai pertanyaan dari komunitas. Segmen ke tiga pertanyaan komunitas lagi," ujar dia.

Di segmen ke empat, separuh waktu akan diisi pertanyaan dari komunitas dan setelah itu dilanjutkan debat antar paslon. " Yang kelima (debat) cagub dengan cawagubnya," ucap Betty.

Di segmen ke enam, masing-masing paslon akan memberikan pernyataan penutup untuk menarik para calon pemilihnya. Betty menjelaskan, pertanyaan dari komunitas itu lima isu akan membahas isu yang sedang hangat di Jakarta yakni transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik dan UMKM.

Beri Komentar