MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Kancah Internasional, ‘Flying to The Global Market’

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 9 Agustus 2024 06:12
MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Kancah Internasional, ‘Flying to The Global Market’
MUFFEST+ dukung desainer lokal untuk maju ke kancah internasional dengan menyasar gen Z dan menghadirkan musisi.

Dream -  Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2024 dibuka pada 8 Agustus 2024. Tidak hanya memamerkan karya dari para desainer kebanggaan Tanah Air, MUFFEST kesembilan ini juga mendukung desainer lokal untuk bisa meraih pasar internasional dengan tema ‘Flying to The Global Market’.

Sebanyak 175 brand yang melibatkan lebih dari 150 desainer terlibat dalam MUFFEST+ kali ini. Banyak juga brand yang terlibat dalam gelaran ini dengan mengikuti pameran dan membuka booth.

1 dari 10 halaman

Dream -  Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2024 dibuka pada 8 Agustus 2024. Tidak hanya memamerkan karya dari para desainer kebanggaan Tanah Air, MUFFEST kesembilan ini juga mendukung desainer lokal untuk bisa meraih pasar internasional dengan tema ‘Flying to The Global Market’.

Sebanyak 175 brand yang melibatkan lebih dari 150 desainer terlibat dalam MUFFEST+ kali ini. Banyak juga brand yang terlibat dalam gelaran ini dengan mengikuti pameran dan membuka booth.

2 dari 10 halaman

© MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Ajang Internasional dengan Tema Flying to The Global Market Cynthia Amanda Male

3 dari 10 halaman

“MUFFEST+ kali ini temanya ‘Flying To The Global Market’ karena tahun 2024 itu tahun dimana kita harus siap-siap. Soalnya kan, 2025 Indonesia ditargetkan jadi pusat mode dunia,”

ujar Lenny Agustin, National Chair of Indonesia Fashion Chamber (IFC) dalam pembukan MUFFEST+ di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 8 Agustus 2024.

4 dari 10 halaman

© MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Ajang Internasional dengan Tema Flying to The Global Market Cynthia Amanda Male

Lenny optimistis bahwa desainer modest fashion lokal bisa bersaing di kancah internasional. Apalagi, beberapa brand lokal sudah pernah tampil di gelaran fashion internasional.

5 dari 10 halaman

“Kami mendukung member maupun non-member IFC untuk bisa ke ajang internasional. Setiap tahun, kami juga ada event di Paris, namanya Front Row di bulan September nanti. Semoga MUFFEST+ bisa bawa desainer lokal yang punya cita-cita untuk go internasional ke

6 dari 10 halaman

© MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Ajang Internasional dengan Tema Flying to The Global Market Cynthia Amanda Male

7 dari 10 halaman

Modest Fashion Lokal Telah Dikenal Secara Internasional

Lenny juga optimis modest fashion lokal bisa dikenal secara internasional karena tren modest fashion Indonesia sendiri sudah cukup terkenal di beberapa negara.


“Di Turki udah ada style yang dikenal, yaitu ‘Jakarta style’ untuk muslimwear. Jadi, Indonesia udah jadi inspirasi modest fashion di dunia sebenarnya. Karena modest fashion kita sangat berani padu padan warna, di mana negara lain cenderung lebih monoton. Jadi style kekinian Indonesia bisa cocok untuk negara lain," kata Lenny.

8 dari 10 halaman

© MUFFEST+ 2024 Dukung Desainer Lokal ke Ajang Internasional dengan Tema Flying to The Global Market Cynthia Amanda Male

9 dari 10 halaman

Menyasar Gen Z

Salah satu strategi untuk memperkenalkan modest fashion lokal ke pasar yang lebih luas lagi, Lenny menyasar gen Z pada MUFFEST+ kali ini.

Dia juga mengangkat tema sustainable untuk karya yang diproduksi selama gelaran ini berlangsung serta berkolaborasi bersama HIVI dan Voice of Baceprot (VOB) agar lebih menarik bagi gen Z.

10 dari 10 halaman

“Kami kolaborasi dengan musisi muda lokal untuk menarik gen z dan menghadirkan suasana yang berbeda. MUFFEST+ tahun ini juga diadakan di Istora Senayan supaya aksesnya lebih mudah dan gen Z lebih mudah mengenal produk lokal. Makanya MUFFEST+ kali ini ‘leb

Beri Komentar