Nge-mal di Bandung, Jokowi Berburu Jaket Bomber Diskon

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 13 April 2017 13:02
Nge-mal di Bandung, Jokowi Berburu Jaket Bomber Diskon
Jokowi megatakan produk lokal Bandung sudah berkualitas ekspor.

Dream - Di sela kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu berbelanja ke pusat perbelanjaan terkena di Kota Kembang, Bandung Indah Plaza (BIP). Jokowi mendatangi beberapa outlet fashion asli Bandung.

Didampingi Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan putrinya, Kahiyang Ayu, Jokowi melihat sejumlah pakaian yang merupakan produk masyarakat Bandung. Tidak lupa, Jokowi membeli beberapa jaket.

" Ya, ini saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung, ini yang saya pilih, saya bayar, langsung saya pakai. Harganya Rp450 ribu," kata Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Kamis, 13 April 2017.

Jokowi megatakan produk lokal Bandung sudah berkualitas ekspor. Bahkan, sebagian besar sudah memenuhi standar internasional.

" Kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standar ekspor, standar internasional. Sudahlah kalau ini (pakaian), ya memang Bandung tempatnya," kata dia.

Membuat heboh saat menggunakan jaket bomber, Jokowi juga membeli jaket bermodel sama berwarna hitam dengan variasi garis putih pada ujung lengan dan kerah leher. Mantan Walikota Solo itu mengaku dapat potongan harga 20 persen.

" Diskonnya 20 persen, hitung sendiri berapa. Ini sarannya Pak Ridwan Kamil," kata Jokowi.

Saat ditanya mengapa selalu pergi ke pusat perbelanjaan saat kunjungan kerja, Jokowi mengatakan aktivitas itu untuk melihat langsung ekonomi daerah. Dia ingin mencocokkan laporan keuangan yang diterima dengan kondisi di lapangan.

" Setiap pagi kita selalu sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi, growth di sini berapa, di semua kota juga sama," ucap dia.(Sah)

Beri Komentar